Kamis, Mei 30, 2024

Gerakan Pangan Murah Ramadan di Dua Lokasi Diserbu Pembeli

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.-Gerakan Pangan Murah Ramadan di Dua Lokasi Diserbu Pembeli. Hari pertama pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Ramadan di dua lokasi berbeda, Kamis (30/3), diserbu warga Kota Padang Panjang dari berbagai kalangan. Dua lokasi itu di Kantor Camat Padang Panjang Barat (PPB) dan Kantor Camat Padang Panjang Timur (PPT).

Di kegiatan ini menyediakan beberapa komoditi utama yang harganya lebih murah dari harga pasar. Di antaranya daging beku Bulog dibanderol dengan harga Rp85.000/kg, minyak goreng Sari Murni kemasan 2 liter Rp33.500, minyak Kuali kemasan 1 liter Rp16.500, minyak Camar kemasan 2 liter Rp32.500.

Lalu, gula Rp14.000/kg, bawang merah Rp24.000/kg, bawang putih Rp28.000/kg, telur ayam ras Rp49.000/zak, cabai merah Rp25.000/kg, beras Kuriak Kusuik Rp17.000/kg, beras Anak Daro Rp16.000/kg, beras IR Rp13.500/kg. Selain itu ada juga komoditi tepung, ikan kering dan sebagainya.

Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Deslirizaldi, M.P kepada Kominfo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi di Padang Panjang.

“Sasaran utamanya untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan sehari-hari dengan harga yang lebih murah. Di sini lebih murah dari harga pasar, dan masyarakat juga lebih dekat untuk membeli kebutuhan pangan mereka,” katanya.

Disampaikannya juga, gerakan ini bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Toko Tani Indonesia Center/TTIC) yang diadakan di dua Kantor Camat agar masyarakat lebih dekat dan efisien hadir di sini.

“Insyaa Allah ini akan berlanjut setiap hari Kamis selama Ramadan. Kepada masyarakat mari ramaikan gerakan pangan murah ini. Karena kita belum tahu minggu depan harganya masih sama atau lebih mahal,” tuturnya.

Sementara itu, Marni warga Tanah Bato, Guguk Malintang, PPT merasa bersyukur atas adanya kegiatan ini. Ia bisa membeli kebutuhan pangan lebih murah dari biasanya.

“Kami terbantu dengan adanya acara ini. Kalau bisa ini diadakan setiap hari. Karena selain dekat, harganya juga lebih murah,” sampainya.

Sedangkan Epa, warga RT 2 Kelurahan Bukit Surungan, PPB juga merasa senang. Ia membeli beberapa kebutuhan pokok di pangan murah ini.

“Begitu tahu ada kegiatan ini, saya langsung kemari dan membeli sejumlah komoditi. Karena harganya lebih murah dari pasar. Terima kasih Pemko Padang Panjang. Kalau bisa ini diadakan terus setiap hari, biar kami lebih murah untuk belanja,” katanya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article