Kamis, Mei 30, 2024

Kapolres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Jum’at Curhat Di Masjid Al-Mukhlisin

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Kapolres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Jum’at Curhat Di Masjid Al-Mukhlisin.Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M didampingi Kabag SDM AKP Feri Arjoni, S.H, Kasat Intelkam AKP Boby Sandra, S.H, Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H, Kasat Binmas AKP Jasmardi, S.H serta Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, Jum’at (31/3/2023).

Kapolres Pasaman Barat beserta rombongan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al-Mukhlisin yang berada di Jalan Tuanku Imam Bonjol Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh jemaah shalat Jumat telah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di masjid tersebut.

Agung Basuki menambahkan, maksud daripada kegiatan Jumat Curhat tersebut tak lain untuk mendapatkan masukan, saran serta kritik dari masyarakat terkait dengan pemeliharaan situasi Kamtibmas yang ada diwilayah, ia mengatakan bahwa pemeliharaan kamtibmas diwilayah kabupaten Pasaman Barat butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Butuh berkolaborasi antara petugas yang ada dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres Pasaman Barat juga menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat bersama Polsek jajaran yang tujuannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas yang ada.

“Banyak sekali informasi kamtibmas yang tidak sampai kepada kami, dengan kegiatan Jumat Curhat ini, kami bisa mendengar langsung dari masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas di wilayah ini,” imbuhnya.

Kapolres Pasaman Barat menambahkan bahwa, dalam bulan Ramadhan ini beberapa gangguan Kamtibmas juga mulai meningkat dan permasalahan yang sering terjadi seperti pencurian diwarung maupun di dalam rumah ketika ibadah shalat tarawih dilaksanakan.

“Kami himbau kepada para jamaah yang memiliki agar mengunci dan menyimpan barang-barang berharga sewaktu melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Salah satu Jemaah masjid Al-Mukhlisin menyampaikan kepada Kapolres terkait maraknya penggunaan knalpot brong dan bunyi petasan ketika pelaksanaan shalat tarawih yang dapat menganggu ibadah selama bulan Ramadhan.

Menanggapi curhatan masyarakat tersebut, Kapolres Pasaman Barat mengatakan, saya telah memerintahkan Kasat Lantas untuk melakukan razia dan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot brong, terkait petasan, jajarannya setiap hari melaksanakan kegiatan penertiban dan Razia terhadap pedagang petasan, serta melakukan penyitaan terhadap petasan yang tidak ada izin atau petasan yang dapat membahayakan.

“Jika kita bisa bersinergi dan bekerjasama, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan ini sampai Hari Raya Idul Fitri nantinya,” sambung Agung.

Selain memberi pesan Kamtibmas, Kapolres Pasaman Barat juga memberikan sumbangan dan bantuan yang diterima langsung oleh takmir masjid Al-Mukhlisin. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article