Selasa, Mei 21, 2024

Program SEMATA Jilid III Terus Berlanjut, Wako Hendri Septa Buat Keluarga Risnaldi dan Sritrionora Bahagia

Must read

PADANG ,dutametro.com.- Program SEMATA Jilid III Terus Berlanjut, Wako Hendri Septa Buat Keluarga Risnaldi dan Sritrionora Bahagia.Melalui program SEMATA (Semalam di Rumah Wali Kota, pada Ramadan 1444 H/2023 Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melanjutkan kisah indahnya dalam membantu warga yang ia pimpin.

Kali ini yang mendapat berkah dari program sosial yang memasuki jilid ketiga di masa kepemimpinan sang Wako milenial itu adalah keluarga dari pasangan Risnaldi (52) dan Sritrionora (52).

Pasangan suami istri yang memiliki empat anak dan dua orang cucu tersebut tinggal di Jl. Berlian VII No.13, RT 01 RW 12, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Mereka sekeluarga selama ini tinggal di sebuah rumah yang jauh dari kata layak huni. Seperti umpama mendapatkan mimpi di siang bolong, mereka pun mendadak didatangi Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (30/3/2023) sore.

Kedatangan sang Wako pun disambut senang bercampur haru di wajah mereka satu persatu. Pasalnya, ia kan dibawa ke Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka puasa bersama Wali Kota lalu bermalam sehari di sana hingga sahur bareng dengan pemimpin Kota Padang dan keluarga.

Sebelum menuju rumah dinas keluarga tersebut dibawa berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Masing-masing dari mereka dibelikan pakaian dan sepatu yang mungkin bisa digunakan untuk berlebaran nanti.

Tak hanya itu, rumah yang kini didiami Risnaldi dan Sritrionora nantinya juga akan dibedah menjadi layak huni melalui dukungan Baznas Kota Padang.

“Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melanjutkan program SEMATA jilid tiga bagi keluarga yang kedua di bulan Ramadan kali ini. Kita bersyukur mereka sangat bahagia, dan itulah tujuan dari kita melakukan program ini sebenarnya,” ucap Wako Hendri Septa di sela penjemputan.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta sejumlah pimpinan OPD, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani bersama Lurah se-Kecamatan setempat.

Selain itu juga terlihat Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua dan stakeholder terkait lainnya.

Hendri Septa menyebut, dalam upaya membedah rumah tak layak huni di Kota Padang memang tidak cukup lewat program SEMATA.

Hal itu dikarenakan, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Padang setidaknya terdapat warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu kepala keluarga (KK).

“Kita juga berharap program SEMATA ini mampu mengetuk banyak pintu hati lainnya untuk bisa saling peduli pada warga dhuafa atau kurang mampu di kota ini. Semoga dengan kebersamaan upaya tersebut dapat berjalan lebih optimal dan semakin banyak jumlah warga kurang mampu di Kota Padang yang terbantu,” pungkas Wako Hendri bersemangat.

Sementara itu saat dijemput Wali Kota Hendri Septa dan jajaran Risnaldi mengakui sangat bahagia mendapatkan bantuan program SEMATA oleh Bapak Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu kami,” tuturnya.

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, pria paruh bahaya itu menyebut untuk menafkahi keluarga hanya bekerja serabutan, namun lebih banyak bertukang. Bahkan karena faktor ekonomi dua orang anaknya sampai putus sekolah.

Setiba di Palanta Rumah Dinas Wali Kota keluarga yang mendapatkan bantuan program SEMATA itu disambut oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. Mereka juga menerima sejumlah bingkisan dari berbagai pihak di kesempatan itu.(David/Ady/Prokompim Pdg).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article