Senin, Mei 27, 2024

Tim TSR II Pemkab Solsel kunjungi Masjid Al Jihad Syeh Abdul Manan Tanjuang Durian Kecamatan Sangir Jujuan

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Tim TSR II Pemkab Solsel kunjungi Masjid Al Jihad Syeh Abdul Manan Tanjuang Durian Kecamatan Sangir Jujuan.Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi selaku ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) II Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kunjungi Masjid Al Jihad Syeh Abdul Manan Tanjuang Durian Nagari Padang Limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan, Kamis malam (30/03/2023).

Wabup mengajak masyarakat di Padang Limau Sundai untuk menjaga fasilitas-fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah.

“Sudah banyak yang dibangun oleh pemerintah yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Saya harap ini bisa dijaga,” katanya.

Salah satu yang sudah bangun yang berada tak jauh dari Padang Limau Sundai adalah Rumah Sakit Pratama. Rumah sakit tersebut, katanya, saat ini tengah diupayakan bisa naik tipe menjadi Tipe D dan berubah nama menjadi Rumah Sakit Batang Sangir.

“Tujuannya menaikkan tipe ini agar bisa melayani rujukan. Karena kalau masih Rumah Sakit Pratama tidak bisa menerima rujukan,” ungkap Yulian.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan beberapa capaian pemerintah, diantaranya telah merealisasikan program unggulan, untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter dengan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfizd.

“Rumah tahfidz ini untuk menciptakan generasi muda yang memiliki karakter sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif,” terangnya.

Untuk meringankan beban orang tua saat memasukan anaknya ke sekolah, juga diberikan seragam sekolah gratis. Selain itu, pemerintah juga berupaya mencapai cakupan kesehatan universal dengan menjamin 95% masyarakat masuk dalam program kesehatan BPJS Kesehatan.

Dalam setiap Safari Ramadhan, pemerintah sengaja membawa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satu tujuannya agar para pejabat daerah tahu dengan Solok Selatan.

Akhir dari sambutannya, Wakil Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Syech Abdul Manan sebesar Rp30 juta beserta 10 khitab Al Quran. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article