Kamis, Mei 30, 2024

Pemko Sawahlunto Kembali Bantu Biaya Berobat Warga Yang Sakit

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Pemko Sawahlunto Kembali Bantu Biaya Berobat Warga Yang Sakit.Pemko Sawahlunto kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warga, pada Jum’at 31 Maret 2023. Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH mengantarkan bansos senilai total tujuh juta rupiah tersebut kepada tiga orang penerima manfaat.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan bansos biaya pengobatan itu merupakan program rutin Pemko dalam meringankan warga yang sedang sakit dalam mengurus pengobatan.

“Tadi yang diantarkan pak Wali Kota ke rumah masing-masing, yaitu Deargha Fikta Wahyuni dengan penyakit patah tulang di Dusun Sungai Loban Desa Muaro Kalaban yang diberikan bansos sebesar tiga juta rupiah. Kemudian Rita Afrita dengan penyakit stroke di Dusun Sawah Talang Desa Muaro Kalaban yang diberikan bansos sebesar dua juta rupiah,” ujar Yosrizal merinci.

Kemudian untuk Iriandi Faizal di RT 01 RW 02 Kelurahan Air Dingin dengan penyakit disabilitas mental yang diberikan bansos sebesar dua juta rupiah.

“Seperti bansos biaya pengobatan sebelumya, prosedur bansos kali ini juga sama. Yaitu dengan diajukan melalui Desa/Kelurahan, kemudian akan disurvei oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama tim terpadu,” kata Yosrizal.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang langsung mengantarkan bansos itu kepada masing-masing penerima menyebut bantuan itu adalah wujud perhatian dan komitmen Pemko dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Kita komitmen hadir untuk meringankan warga yang sedang sakit itu dalam menjalani proses pengobatan. Bansos ini bisa digunakan untuk mencukupi biaya obat ataupun biaya lain yang terkait proses penyembuhan,” kata Wali Kota Deri. (Muchtar An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article