Minggu, Mei 26, 2024

Wako Deri Asta, SH Hadiri Langsung Penyaluran Dana BLT Di Desa Kubang Utara Sikabu

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Wako Deri Asta, SH Hadiri Langsung Penyaluran Dana BLT Di Desa Kubang Utara Sikabu.Pemerintah Desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD), di kantor desa setempat pada Jum’at 31 Maret 2023, yang dihadiri langsung Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH.

Kepala Desa Kubang Utara Sikabu Hendri mengatakan BLT itu dibagikan kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni terdiri dari lansia, disabilitas dan masyarakat dengan pendapatan dibawah rata-rata kebutuhan.

“Penyaluran sekarang untuk bulan Januari sampai Maret 2023 ini. Besaran BLT yang diterima setiap bulannya yaitu Rp300 ribu/KPM, sehingga sekarang setiap KPM menerima totalnya Rp900 ribu,” kata Hendri.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Kubang Utara Sikabu yang telah menjalankan regulasi dengan baik serta berhasil menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima tanpa ada kendala.

“Kepada masyarakat penerima, kita berpesan supaya uang BLT ini diprioritaskan untuk dibelanjakan di dalam desa ini. Tujuannya agar uangnya tetap berputar di sini, jadi terjadi pertumbuhan ekonomi di Desa Kubang Utara Sikabu melalui BLT ini,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri menyebut dirinya turun langsung pada setiap penyerahan BLT di desa-desa untuk meninjau proses tersebut apakah berjalan dengan baik dan benar. (Muchtar An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article