Selasa, Juli 16, 2024

Bimtek di Bali, DPRD Kota Padang Tingkatkan Kapasitas dan Profesionalisme Anggota

More articles

Bali, dutametro.com – Bimtek di Bali, DPRD Kota Padang Tingkatkan Kapasitas dan Profesionalisme Anggota.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang, yang berlangsung di Bali pada 27-29 Mei 2024.

Bimtek ini menitikberatkan pada dua tema utama: Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Achievement Motivation Purna Bhakti DPRD.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, menyatakan bahwa Bimtek ini sangat krusial untuk memperluas wawasan dan pengetahuan para anggota DPRD.

“Dengan pemahaman dan keterampilan yang memadai, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih efektif dalam mewakili masyarakat di lembaga legislatif,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Sabtu (1/6/2024).

Syafrial menambahkan, salah satu fokus utama Bimtek ini adalah penyusunan RPJMD yang tepat dan terarah.

RPJMD merupakan dokumen kunci yang menjadi panduan bagi pembangunan daerah dalam jangka menengah.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan anggota DPRD dapat lebih memahami proses penyusunan RPJMD yang efektif dan efisien, sehingga menghasilkan RPJMD yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang,” lanjutnya.

Selain RPJMD, Bimtek ini juga mengupas tentang Achievement Motivation Purna Bhakti DPRD.

Aspek ini penting untuk memberikan motivasi kepada anggota DPRD yang akan mengakhiri masa jabatannya, agar mereka tetap bersemangat dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Padang, meskipun tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD.

Bimtek ini menghadirkan narasumber yang ahli dan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini sangat relevan dengan kebutuhan serta tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Padang.

“Dengan mengikuti Bimtek ini, diharapkan anggota DPRD Kota Padang dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ini pada akhirnya akan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang,” tutupnya. Sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest