Jumat, September 20, 2024

Pemda Agam Gelar Program Green Youth Movement (GYM) saat Apel Gabungan

More articles

Agam, dutametro.com-Pemerintah Kabupaten Agam melaksanakan Program Green Youth Movement (GYM) yang disandingkan dengan kegiatan Apel Gabungan dan olahraga pagi di Gor Rang Agam, Rabu (11/9). Program ini diikuti oleh para siswa SLTA dari Kecamatan Lubuk Basung, yang sebelumnya telah menjalani pelatihan selama dua bulan.

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan tersebut, dilaksanakan gerakan Pekan Bersih, di mana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Agam turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di Gor Rang Agam. Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti, menginstruksikan seluruh ASN untuk mendukung penuh kegiatan Green Youth Movement ini dengan ikut serta memungut sampah yang ada di sekitar Gor Rang Agam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, Afniwirman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Melalui kerja sama yang kita lakukan pagi ini, lingkungan Gor Rang Agam sudah tampak bersih dari sampah-sampah yang berserakan, terutama sampah plastik. Sampah plastik ini sangat merusak lingkungan, selain memiliki warna yang mencolok, proses penguraiannya juga sangat lama,” ujar Afniwirman.

Afniwirman juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama dari sampah plastik yang menjadi masalah utama.

“Kegiatan ini tidak berhenti di sini. Kami akan melanjutkan aksi bersih-bersih di beberapa titik di pusat kota, seperti hutan kota, taman kota, jalanan dan trotoar, perumahan, serta pasar. Semoga kegiatan ini dapat membantu Kabupaten Agam meraih penghargaan Adipura selanjutnya,” pungkasnya.

Program Green Youth Movement ini menjadi langkah konkret dalam melibatkan generasi muda dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di Kabupaten Agam. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest