Jumat, September 20, 2024

Tingkatkan Kesehatan dan Integritas, ASN Pemko Padang Antusias Ikuti Olahraga Bersama

More articles

Padang, dutametro.com – Upaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hanya sehat secara fisik namun juga berakhlak mulia terus digiatkan oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang.

Korpri Kota Padang menggelar kegiatan olahraga bersama dan cek kesehatan bagi ASN di lingkungan Pemko Padang, Rabu (18/7/2024). Acara tersebut berlangsung di pelataran parkir Balai Kota Padang dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang.

Dibuka dengan senam pagi yang penuh energi, kegiatan ini tidak hanya menggerakkan fisik tetapi juga membangkitkan semangat kebersamaan di antara para ASN. Iringan musik senam dan tawa riang mewarnai suasana pagi, menciptakan atmosfer positif dan penuh semangat di tengah kesibukan tugas-tugas pemerintahan.

Tak hanya olahraga, kegiatan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, yang mencakup cek tekanan darah, kadar gula darah, dan kolesterol. Langkah itu dinilai penting untuk memastikan para ASN selalu dalam kondisi kesehatan yang optimal, sehingga dapat melayani masyarakat dengan prima.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi, menegaskan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh ASN.

“Kesehatan adalah kunci produktivitas. ASN yang sehat akan bekerja lebih efisien dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, yang menjadi langkah konkret untuk menjaga kesehatan ASN kita,” kata Didi Aryadi.

Lebih lanjut, Didi Aryadi juga menekankan bahwa kesehatan fisik harus sejalan dengan akhlak yang baik dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“ASN yang berakhlak mulia akan bekerja dengan integritas dan tanggung jawab. Kombinasi antara kesehatan fisik dan mental yang baik adalah fondasi utama dalam pelayanan publik yang berkualitas,” tambahnya.

Camat Padang Utara, Sa’at yang ikut kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, olahraga bersama dan cek kesehatan yang dilakukan menekankan pentingnya kesehatan bagi peningkatan kinerja ASN.

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam menjaga kesehatan, terutama di tengah rutinitas yang padat. Selain itu, adanya cek kesehatan membuat kami lebih waspada dan menjaga pola hidup sehat,” kata Sa’at.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan yang rutin seperti ini, Sa’at meyakini bahwa kesehatan para ASN di lingkungan Pemko Padang akan semakin terjaga, sehingga dapat mendukung pelayanan publik yang lebih efektif dan berkualitas.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin setiap bulannya agar para ASN dapat terus terpantau kesehatannya dan terjaga kebugarannya.

Dengan penuh semangat, kegiatan olahraga dan cek kesehatan ini tidak hanya menyehatkan fisik, tetapi juga mempererat kebersamaan dan komitmen ASN Kota Padang untuk memberikan pelayanan terbaik. Melalui program ini, Korpri Kota Padang berharap dapat membentuk ASN yang sehat, bugar, dan selalu siap melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan akhlak mulia. (Hariz/Taufik)

- Advertisement -spot_img

Latest