Jumat, September 20, 2024

TENDANGAN PERTAMA PJ WAKO SONNY TANDAI DIMULAINYA TURNAMEN SEPAK BOLA LPM CUP 2024

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Turnamen Sepak Bola LPM Cup Kota Padang Panjang 2024, resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Sabtu (7/9/2024) di Lapangan Gunung Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Ditandai dengan tendangan pertama oleh Pj Wako Sonny, turnamen ini diikuti 16 tim kelurahan. Berlangsung 7-25 September 2024, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Diikuti para pemain yang berusia maksimal 35 tahun.

Sonny berharap turnamen ini dapat memberikan kontribusi positif bagi dinamika persepakbolaan di Padang Panjang.

“Pemko sangat mendukung terselenggaranya turnamen ini. Mudah-mudahan dapat berjalan sukses dan lancar serta menjadi hiburan bagi warga kota,” tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi yang telah menyalurkan dana Pokir (Pokok Pikiran) untuk kegiatan ini.

“Semakin sering digelarnya kompetisi, semakin berpeluang memunculkan bibit pemain kita dimasa yang akan datang. Kepada pemain manfaatkan momentum ini untuk menampilkan permainan terbaik dan bermainlah dengan penuh sportivitas,” ujarnya.

Sementara Novi Hendri menyebutkan, diadakannya turnamen ini dilatarbelakangi adanya animo yang luar biasa terhadap olahraga sepak bola di Kota Padang Panjang.

“Kita berharap dengan kompetisi ini muncul talenta muda yang potensial untuk Padang Panjang. Kita juga hadirkan Tim Manajemen PSPP dan Askot PSSI Padang Panjang untuk memantau bakat serta kualitas pemain selama kompetisi ini berlangsung,” ungkapnya.

Dalam pembukaan ini juga dilakukan penyerahan piala bergilir LPM Cup yang diserahkan Plt Camat PPT, Gusrial, S.Sos kepada Pj Wako Sonny lalu ke panitia penyelenggara.

Sementara itu, pada pertandingan pembuka yang mempertemukan Kesebelasan Kelurahan Silaing Bawah berhadapan dengan Kelurahan Sigando, berakhir imbang tanpa gol sepanjang laga yang digelar selama 2 x 30 menit tersebut.

Dengan hasil ini, kedua tim yang menghuni Pool A harus puas berbagi poin pada laga pembuka turnamen ini.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan Polres, pengurus KONI dan Askot PSSI Padang Panjang beserta undangan terkait lainnya. ……. (Pulkani/ rifki)

- Advertisement -spot_img

Latest