Sabtu, September 21, 2024

Jambore Posyandu Kabupaten Agam: Tiga Jenis Lomba Meriahkan Kegiatan

More articles

Lubuk Basung, dutametro.com– Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Agam yang digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (18/9), berlangsung meriah dengan memperlombakan tiga cabang lomba yaitu seni peran, pacu karung, dan estafet balon. Acara ini diikuti oleh berbagai posyandu dari seluruh kecamatan di Kabupaten Agam.

Pada lomba seni peran, Posyandu Kecamatan Matur berhasil menyabet juara I dan mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 750.000. Posyandu Kecamatan Tanjung Mutiara menduduki posisi kedua dengan hadiah Rp 650.000, sementara Posyandu Kecamatan Tanjung Raya berada di posisi ketiga dengan hadiah Rp 550.000. Harapan I diraih oleh Posyandu Kecamatan Malalak dengan hadiah Rp 500.000, disusul oleh Posyandu Kecamatan Ampek Angkek di posisi harapan II yang memperoleh Rp 450.000. Sementara itu, Posyandu Kecamatan Baso meraih posisi harapan III dengan hadiah Rp 400.000.

Dalam lomba pacu karung, juara I diraih oleh Posyandu Kecamatan Tanjung Mutiara, sementara juara II dan III masing-masing diraih oleh Posyandu Kecamatan Lubuk Basung dan Canduang. Harapan I diberikan kepada Posyandu Kecamatan Tilatang Kamang, sedangkan Posyandu Kecamatan Malalak dan Matur meraih harapan II dan III dengan hadiah berupa paket alat rumah tangga.

Lomba estafet balon juga tak kalah seru. Posyandu Kecamatan Kamang Magek keluar sebagai juara I, diikuti oleh Posyandu Kecamatan Ampek Angkek di posisi kedua dan Posyandu Kecamatan Palembayan di posisi ketiga. Harapan I, II, dan III diraih oleh Posyandu Kecamatan Baso, Malalak, dan Canduang. Para pemenang lomba estafet balon mendapatkan hadiah berupa paket alat-alat rumah tangga.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yeni Andri Warman, yang juga menambah keseruan dengan memberikan doorprize kepada dua kader posyandu tertua di Kabupaten Agam, yang berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Tilatang Kamang.

“Selain hadiah utama, kami juga menambahkan hadiah sepatu untuk dua pemenang yang dipilih secara acak, dengan syarat bisa menjawab pertanyaan,” ujar Yeni dalam sambutan penutupan Jambore tersebut. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest