Jumat, April 19, 2024

Sambut Tahun Baru 2023, Pemkab Barru Gelar Dzikir Dan Doa

Must read

Pemerintah Kabupaten Barru dan Pondok Pesanteren DDI Mangkoso menggelar dzikir dan doa bersama menyambut tahun baru 2023 M. Kegiaatan tersebut berlangsung di Masjid Ahlu Suppa Kampus II Putera Ponpes DDI Mangkoso di Tonronge, 31/12/2022.

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Barru Dr. Abustan M. Si mengajak untuk menjadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri.

Dikatakan, jika dimasa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan yang dirasakan kurang baik, maka marilah pada tahun baru 2023 nantinya kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan.

“Kapan lagi kita memperbaiki diri kalau tidak dimulai dari sekarang. Janganlah suka menunda-nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir, gunakanlah waktu sebaik-baiknya dengan giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun daerah, bangsa dan negara.”, ujar Bupati.

Bupati mengingatkan, Waktu itu ibarat pedang, jika kita tidak bisa menggunakan pedang itu dengan baik, tentulah pedang itu akan melukai diri kita sendiri. Oleh karenanya, mari kita sambut tahun baru 2023 dengan semangat, motivasi dan energi baru, yang disertai dengan sejumlah harapan baru pula.

Lebih lanjut dikatakan, tidak terasa tahun 2022 sebentar lagi akan meninggalkan kita, tentu banyak hal-hal dan peristiwa yang telah terjadi dan telah kita lalui bersama, baik dalam lingkungan kehidupan keluarga, sosial kemasyarakatan, ekonomi, dan budaya, kehidupan keagamaan maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semua peristiwa yang kita alami katanya, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan agar dapat dijadikan bahan renungan, agar kita mampu memetik pelajaran dan manfaat, bahwa apa yang kita kerjakan agar senantiasa didasari dengan persiapan yang matang dan bekerja dengan penuh keikhlasan sehingga kita mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan berbagai capain pembangunan ditahun 2022, baik terkait pemerintahan, pembangunan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, saya ingin mengungkapkan kebanggaan dan terima kasih yang tulus kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mampu menciptakan kondisi sosial yang semakin mantap melalui harmonisasi, jalinan persaudaraan, rasa kesetia-kawanan sosial semakin tinggi sehingga Barru semakin aman, tenteram dan damai” ungkap dia.

“Mari kita sambut Tahun Baru 2023 ini dengan motivasi dan semangat serta energi baru, untuk dapat berbuat lebih maksimal bagi keluaga, masyarakat dan daerah kita tercinta ini.”, tutup Bupati.

(Humas /Anty)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article