Rimbo Kejahatan Kajai, Pasbar Longsor Mengakibatkan Jalan Lintas Terputus

oleh -113 Dilihat

Longsor terjadi di rimbo kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengakibatkan akses jalan terputus.

“Benar, ada longsor dirimbo kejahatan Kajai jalan lintas Simpang Empat, Talu terputus, saat ini kita bersama rombongan DPD KNPI Sumbar beristirat di pengungsian masyarakat yang ada dekat lapangan MAN Kajai,” kata sekretaris umum KNPI Pasaman Barat, Syarif Hidayatullah pada midia ini, Senin (28/2/2022) malam.

Ia mengatakan, kita tadi mendampingi sekretaris DPD KNPI Sumbar memberikan bantuan sembako ke Simpang Timbo Abu dan Talu untuk warga yang terdampak gempa. Setelah selesai kita bersama rombongan balik lagi menuju simpang empat jalan lintas terputus akibat longsor.

“Saat ini kita terkempung dan tidak bisa melewatinya, untuk sementara kita bersama rombongan beristirat di pengungsian masyarakat yang ada dekat lapangan MAN Kajai, sembari menungu jalan tersebut bisa dilawati,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Pasaman Barat, Azhar saat dikomfirmasi midia ini mengatakan, Ya, informasinya ada longsor dirimbo kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau akses jalan lintas simpang empat, talu terputus.

“Setelah mendapatkan informasi petugas langsung menuju lokasi longsor tersebut,” katanya.

Menurutnya, longsor ini terjadi karna kondisi cuaca eksrem yang melanda di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Sebelumnya, di lokasi yang sama juga terjadi longsor pasca gempa di tambah lagi dengan kondisi hujan deras sejak sore hingga sampai malam.

“Terkait kejadian ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.