Pantau Ketersedian Bahan Pangan, Kapolres Situbondo Bersama Forkopimda sidak

oleh -176 Dilihat

Situbondo, dutametro – Bersama Forkopimda situbondo Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.,berdialog langsung dengan pedagang saat berkunjung ke pasar Panji dan Pasar Sore Ardirejo,untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar tradisional menjelang Ramadhan 2022, Jum’at  1/4/22 pagi.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan pengecekan lagsung kepada pedagang di pasar, menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dimasyarakat aman, distribusi tersebut harus lancar dan dengan harga sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“ Menindaklanjuti instruksi Kapolri, pengecekan langsung di pasar dengan berkomunikasi dengan para pedagang untuk mendapatkan masukan, termasuk mendengarkan keluhan-keluhan bila ada “ ujar Andi.

Kapolres situbondo juga memastikan akan memantau terus dalam harga bahan pokok di pasar tradisonal dan ketersediaan sembilan bahan pokok terus terpantau aman. Harga juga harus relatif stabil dan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“ Hasil pemantauan di lapangan, ketersediaan bahan pokok aman, distribusi lancar dan harga relatif masih sesuai dan terjangkau oleh masyarakat “ tutur Andi.

Untuk harga bahan pokok seperti beras tidak ada kenaikan harga mulai Rp. 6000 – Rp 10.200/ Kg, minyak goreng curah Rp.22.000/Kg, Minyak goreng kemasan 900 ml Rp.21.500, Telur ayam Broiler Rp. 23.500/Kg.

Sedangkan untuk stok daging masih aman dan tidak ada kenaikan harga menjelang Ramadhan, daging sapi nurni Rp. 110.000/Kg, daging kambing Rp. 150.000/Kg dan daging ayam Rp. 35.000/Kg. Untuk daging biasanya ada kenaikan saat menjelang Idul Fitri.

Kemudian gula Rp. 13.000/Kg, Telur Rp. 23.000/Kg, cabe kriting Rp. 35.000/Kg, cabe Biasa Rp. 46.000/Kg dan Cabe rawit Rp. 39.000/Kg.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengimbau masyarakat agar memahami setiap kebijakan pemerintah terkait pangan. dan tidak mudah termakan isu dan tetap bijak untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan karena atau stok dalam ketersediaan aman.

“ Belilah kebutuhan secukupnya, jangan berlebihan serta menyimpan stok melebihi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng curah yang saat ini sedang dilakukan upaya stabilisasi oleh pemerintah.” Imbuhnya.

Kegiatan pemantauan harga bahan pokok  di pasar tradisional tersebut, dihadiri Bupati Situbondo, Drs.H. Karna Suswandi, M.M., Sekda Drs. Syaifullah, M.M., Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kajari Nauli Rahim Siregar, S.H M.H, Kadiskoperindag Drs. Nugroho, M.Si., Kabag Humas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadiskop dan Usaha Mikro, Kasat Pol PP dan Staf Ahli. (Sun).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.