Sabtu, Juli 13, 2024

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Sawahlunto.Pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih mewarnai peringatan Hari Lahir Pancasila 1Juni 2024. Diawali upacara bendera pencanangan itu ditandai dengan pelepasan balon serta pembagian secara simbolis bendera merah putih kepada 20 perwakilan masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur upacara ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat Sawahlunto untuk bersama-sama merawat Pancasila dan mengobarkan semangat merah putih.

Membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Eka Wahyu menyampaikan agar mampu menyikapi pesatnya kemajuan tekhnologi informasi dengan bijak dan membuat konten serta narasi yang positif.
“Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa tidak mengalami disorientasi di masa depan,” sampai dia.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian. Utamanya dalam menyongsong demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.
“Dengan semangat Pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang akan dihadapi dapat diatasi, terlebih ditengah krisis global, bangsa Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotongroyong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasar,” sampai dia.

Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2024, semoga dapat memompa semangat untuk Indonesia maju, makmur maju di kancah dunia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest