Kamis, Juni 13, 2024

400 Prajurit 408/Suhbrasta Datangi Mako Polres Sragen, Bawa Tumpeng Ultah Sambil Bernyanyi, Simak..

Must read

Sragen ,dutametro.com.– 400 Prajurit 408/Suhbrasta Datangi Mako Polres Sragen, Bawa Tumpeng Ultah Sambil Bernyanyi, Simak.Ratusan personel Yonif 408 Suhbrasta Sragen mendatangi Mako Polres sambil membawa tumpeng ulang tahun.

Mereka dipimpin langsung Danyonif 408/ Suhbrastha Letkol (Inf) Guvta Alugoro Koedoes pagi ini, pukul 07.00 WIB, sembari menyanyikan lagu Selamat ulang tahun, terkhusus momentum Hari Bhayangkara Ke 77 di Mapolres Sragen.

Rombongan yang cukup mengejutkan Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah yang tengah bersiap untuk melaksanakan apel pagi ini, langsung menerobos mako sembari bernyanyi kompak sampai menggema.

Wakapolres dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, yang hari ini tengah berada di Polda Jateng, dalam peringatan HUT Bhayangkara ini mengatakan, merasa terkejut dengan kedatangan rombongan besar ke Mapolres Sragen sambil bernyanyi hingga menggema, sambil membawa tumpeng ulang tahun berukuran cukup besar.

“Suara nyanyian sampai terdengar menggema di seputar Mako Polres. Mereka mengenakan kaos olahraga, berlari dari Mako Yonif 408/ Suhbrastha menuju mako Polres Sragen, dan seampai di halaman Polres, baru kita tahu kalau itu rombongan bapak Danyonif 408/Suhbrastha, “ Kata Kompol Iskandarsyah.

Rombongan melintasi puluhan karangan bunga yang menghiasi seluruh penjuru Polres. Karangan bunga nan cantik-cantik, berisikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke 77 untuk Polres Sragen dan jajarannya ini dikirim oleh seluruh stakeholder, rekanan, instansi samping ke Mapolres Sragen.

“ Sungguh ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri khususnya Yonif 408/Suhbrastha yang akan terus terjaga. Dan kami sangat berterimaksih atas kejutan ini, “ ungkap Kompol Iskandarsyah kembali.

Sementara itu, Danyon 408/ Suhbrasta dalam keterangannya menyatakan bahwa kejutan ini memang sudah dia rencanakan sebelumnya, yang merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dengan Polri.

“ meskipun ini adalah spontanitas, namun ini telah kami siapkan sebelumnya. Ini adalah bentuk dan wujud sinergias TNI dan Polri, khususnya Yonif 408/ Suhbrasta. Kedepan kami akan senantiasa mendukung tugas-trugas Polres Sragen. Kebetulan kami saat ini membawa 400 orang personel karena pasukan kami terpisah di Boyolali, “ ujar Letkol Guvta.

Ratusan prajurit bersama Wakapolres, Danyonif 408/Suhbratha ini lantas berfoto bersama-sama dihalaman Mapolres Sragen, mengabadikan momentum Hari Bhayangkara ke 77 yang diperingati Polres Sragen tahun 2023 ini.

(Humas Polres Sragen) Vio Sari

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article