Kamis, Juni 13, 2024

Kapolres Sragen Pimpin Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 77, Potong Tumpeng dan Bagi Hadiah lomba, Ini Daftarnya

Must read

Sragen ,dutametro.com. – Kapolres Sragen Pimpin Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 77, Potong Tumpeng dan Bagi Hadiah lomba, Ini Daftarnya.Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menggelar acara tasyakuran puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023.

Kegiatan diselenggarakan secara khidmat dan sederhana di aula Satya Haprabu, dimulai puku 09.00 WIB, ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pembagian hadiah-hadiah lomba momentum rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 oleh Polres Sragen.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan ungkapan syukur dan terimakasih, kepada segenap anggota Polres Sragen, atas peringatan Hari Bhayangkara ke 77 yang puncaknya diperingati pada pagi ini dengan lancar.

Dalam kelakar saat memberikan sambutannya, Kapolres juga menyampaikan bahwa angka 77 dengan istilah jawanya disebut angka pitu-pitu, memiliki makna panjang sebagai pitulungan (pertolongan) yang ganda.

“ Hari ini kegiatan tasyakuran yang ditandai dengan rasa syukur, karena kita sebagai insan Polri, dimana organisasi kita, institusi kita, berulang tahun yang ke 77. Ulang tahun ke-77.

“ kita filosofikan angka 77 sebagai angka keberuntungan atau angka pertolongan yang ganda atau banyak pertolongan, banyak uluran tangan atas segala kesulitan dari tangan dari Tuhan, “ ujarnya sembari disambut tepuk tangan semua anggota yang hadir,

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran, sehingga rangkaian acara hari Bhayangkara ini dapat terselenggara dengan lancar, aman dan tenang.

“Indikatornya aman dan tenang itu secara eksternal, ditandai dengan seluruh wilayah Sragen aman tenang sejuk dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Sedangkan secara internal, ditandai dengan tidak ada anggota yang lepas dari kontrol kita, tidak tanda anggota yg membuat martabat, marwah polri tercederai, dengan aktifitas anggota yang tidak bertanggunggjawab, “ tambah Kapolres.

Kapolres menyadari bahwa semua kegiatan yang telah berlangsung lancar ini berkat dukungan semua anggota untuk itu dirinya. Untuk itulah, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota Polres Sragen, atas dukungan terhadap institusi Polri, khususnya di Hari Bhayangkara Ke 77 di Polres Sragen hingga berlangsung dengan lancar.

Sementara itu, puncak acara tasyakuran Hari Bhayangkara di Polres Sragen ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ny Cici Piter Yanottama, kepada anggota termuda Brpida Kresna, serta anggota Polres Sragen yang tertua yakni Kasiwas AKP Sahid.

Kapolres bahkan tak segan-segan menyuapi kedua personelnya ini, dengan potongan tumpeng yang diambil oleh istri tercintanya Cici Piter.
Tak cukup dengan kehidmatan pemotongan tumpeng Hari bhayangkara, acara juga lebih semarak dengan suara tepukan meriah saat penyerahan hadiah-hadiah lomba.

Sebelum menyerahkan hadiah lomba, Kapolres juga mengapresiasi kepada personelnya yang telah mencapai prestasi gemilang, hingga mencapai puncaknya dengan memperoleh kehormatan sebagai pemenang lomba yang diselenggarakan jajaran Polri momentum rangkaian Hari Bhayangkara di tingkat Polres Sragen.

Sebagai penghargaan terhadap seluruh personel berprestasi ini, Kapolres menghadiahkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Berikut daftar para pemenang lomba serta kategori lomba yang telah memeriahkan Hari Bhayangkara Polres Sragen, dimulai dengan penyerahan juara menembak kategori tembak reaksi terbaik juara pertama Aiptu Agung Yulianto (Banit Sat Reskrim), juara kedua Aiptu Hanom Putranto, SH (Banit Sat Reskrim),

Juara menembak kateagori senjata revolver / glock terbaik juara pertama Briptu Retno Puji Handayani,SH (Banit Propam), juara kedua Aiptu Yuliyanta , Sh (Ps. Panit Intelkam Polsek Tanon).

Juara menembak kategori senjata SS1 V1/V2 terbaik juara pertama Bripda Estuning Abdi Putro (Banit Sat Samapta), juara kedua Bripda Muhti Rizqi Oktofa (Banit Sat Samapta).

Juara turnamen bulu tangkis dengan daftar juara pertama Satlantas Polres Sragen, juara kedua Satintelkam Polres Sragen, juara ketiga Bagops Polres Sragen.

Para penerima tropi juara Turnamen Tenis Meja, diantaranya juara pertama Polsek Tanon, juara kedua Gabungan Sikeuangan dan Sium, juara ketiga dimenangkan Polsek Masaran.

Turnamen sepak bola dengan daftar para pemenang diantaranya juara pertama Satnarkoba dan satuan Samapta, juara kedua sektor barat terdiri dari Polsek Tanon, Plupuh, Gemolong, Kalijambe, Miri, juara ketiga dimenangkan oleh gabungan team staf Mapolres.

Para pemenang lomba kebersihan diantaranya lomba kebersihan tingkat polsek, juara pertama Polsek Sragen Kota, juara kedua Polsek Tangen, juara ketiga Polsek Masaran. serta lomba kebersihan tingkat Polres, sebagai juara pertama Sat Narkoba, juara kedua Sikeuangan, juara ketiga Bagian Perencanaan.

(Humas Polres Sragen) Vio Sari

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article