Minggu, Juli 21, 2024

KSM 2024 Tingkat Kota Sawahlunto Resmi di Tabuh

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – KSM 2024 Tingkat Kota Sawahlunto Resmi di Tabuh.Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) tingkat Kota Sawahlunto tahun 2024 resmi ditabuh. KSM tingkat Madrsayah Ibtidaiyah (MI) sampai Madrasyah Aliyah (MA) itu dibuka langsung oleh kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sawahlunto Dedi Wandra, Senin (1/7/2024) di MTsN 1 Sawahlunto.

Dalam arahannya KakanKemenag Dedi Wandra menyebut, KSM merupakan kompetisi Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenag setiap tahunnya, sebagai ghirah kompetisi sains dalam membangun budaya kompetisi.

“KSM merupakan ajang mengembangkan minat dan bakat serta sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spriritual berdasarkan nilai agama serta menumbuhkan kembangkan budaya kompetitif yang sehat,” jelas Dedi.

Juga disebutkan Dedi Wandra, tahun 2023 lalu, dua siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kota Sawahlunto sukses menorehkan prestasi terbaik dan berhak melaju ke tingkat Nasional.Dua siswa itu, yakni Latifa Tuqolbi dari MIS Lunto cabang Matematika terintegrasi dan Raiga Pangeran Bumi Arion dari MIN 2 Sawahlunto cabang IPA terintegrasi berhasil meraih juara 1 KSM tingkat Provinsi Sumbar dan mewakili Sumbar ditingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara. Sementara untuk tingkat Aliyah, siswa MAS Lunto Fikri Dinul Haq cabang Matematika terintegrasi meraih peringkat ketiga Provinsi.
“Meski belum menjadi yang terbaik ditingkat Nasional, ini menjadi pengalaman berharga untuk lebih kompetitif lagi kedepannya,” harap dia.

Kasi Pendidikan Madrasyah (Penmad) Syafrudin menambahkan, pelaksanaan KSM mulsi 1 – 3 Juli 2024. Dimana untuk tingkat MA diikuti 15 siswa, tingkat MTs 15 siswa dan tingkat MI juga 15 siswa.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest