Rabu, Juli 24, 2024

Polres Pasaman Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

More articles

Pasaman Barat,dutametro.com.-Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang digelar Polres Pasaman Barat berlangsung meriah dan khidmat di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik dan Komandan upacara Iptu Fifricky Candra.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto. S.Ik, saat membacakan amanat mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara sbg momentum terbitnya penetapan pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

“Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu Institusi Kepolisian yang bersifat Nasional,” katanya.

Kami menyadari sepenuhnya, berbagai capaian telah ditorehkan oleh Polri dalam sepanjang pengabdiannya untuk negeri. Namun hal tersebut, tidak akan dapat diraih tanpa kerjasama dan dukungan yang solid antara masyarakat maupun instansi pemerintahan lainnya. Capaian dan raihan tersebut akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan demi mewujudkan Polri yg presisi menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami memohon doa dan dukungan dari unsur TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder, Senior dan Sesepuh Polri serta seluruh masyarakat, agar Polri khususnya Polda Sumatera Barat semakin prediktif, responsilitas dan transparasi berkeadilan, dalam mengemban tugas menjaga Harkamtibmas di wilayah Sumatera Barat,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya juga berpesan kepada seluruh insan Bhayangkara Polda Sumatera Barat untuk mempedomani beberapa hal dalam pelaksanaan tugas yaitu:
1. Terus tingkatkan kinerja untuk mendukung terwujudkan Indonesia Emas 2045 di tengah dinamika tugas yang semakin komplek
2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat;
3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan;
4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan;
5. Memperkuat koordinasi, solidaritas dan kerjasama dengan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan Stakeholder, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri;
6. Ke depan masih ada agenda besar lainnya, seperti pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, agar seluruh personel mempersiapkan dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Sumatera Barat.

“Demikianlah sambutan saya, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dalam momentum Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi kepada Personil Polres Pasaman Barat, Masyarakat serta dari media

Upacara tsb diikuti oleh Bupati Pasaman Barat Bapak H. Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, perwakilan Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Dandim 0305/Pasaman yang diwakili Danramil 02/Simpang Empat Mayor Kav. Sumidi. S, ⁠Lathar Danki 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda Polda Sumbar AKP Sutanto, ⁠Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik., M.H, para PJU Polres Pasaman Barat, Kepala OPD, Personel Polres Pasaman Barat, Insan Pers Pasaman Barat, Saka Bhayangkara, pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest