Sabtu, Juli 27, 2024

Bupati Barru Hadiri Pesta Panen di Desa Pujananting

More articles

Barru ,dutametro.com.-Bupati Barru Hadiri Pesta Panen di Desa Pujananting.Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si hadiri Festival dan Pesta Panen ke 3 di Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Senin malam 31/07/2023

Kegiatan tersebut digelar Karang Taruna Desa Pujananting dan Sponsor dari Pemerintah Desa Pujananting.

Bupati Suardi Saleh mengucapkan rasa syukur karena masyarakat Desa Pujanantin bisa mengadakan Pesta Panen.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT karena setiap tahun masyarakat di Desa Pujananting adakan pesta panen. Hal ini sebagai wujud syukur atas anugrah dan reski mendapatkan hasil panen yang meningkat,” ucap Bupati dua periode ini

Suardi Saleh menambahkan kegiatan ini merupakan upaya menjaga tradisi budaya yang harus dipertahankan, juga mewujudkan bentuk kesyukuran kepada Allah SWT.

“Bagaimana supaya kegiatan yang dipertahankan untuk memberi semangat kepada masyarakat atau petani Di Desa Pujananting dalam meningkatkan produksi pertanian,”ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Pujananting Rahman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru, Ketua DPRD dan Sekda Barru. Juga hampir dihadiri seluruh pejabat menghadirk pesta panen malam ini. Hal ini menandakan bahwa mereka cinta dengan masyarakat khususnya di Desa Pujananting.

Kades menjelaskan tempat pesta panen ini dulunya dipersiapkan menjadi Rujab Camat Pujananting.Setelah itu terbengkalai hingga dipriode kami berupaya mengaangarkan melalui ADD sehingga sudah nampak seperti ini. Tempat ini namanya Taman Sorga atau Sarana Berolahraga.

Dirinya berharap bahwa nanti tahun-tahun berikutnya kegiatan Pesta panen tidak lagi dibawa tenda tapi sudah menjadi gedung resprentatif.

Pada Pesta Panen semalam, Karang Taruna menyiapkan stand dari hasil produksi masyarakat seperti madu trigona dan gula aren.Kemudian mapadendang, sereapi, genrang riwakkang serta tarian empat etnis.

(anty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest