Minggu, Juli 21, 2024

Jalan Poros Ke Desa Hanjak Maju Rusak Parah, Puluhan Warga Anjir Pulang Pisau Perbaiki Secara Swadaya

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Jalan Poros Ke Desa Hanjak Maju Rusak Parah, Puluhan Warga Anjir Pulang Pisau Perbaiki Secara Swadaya.Kondisi fisik jalan poros antara Desa Anjir Pulang pisau menuju ke Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan hilir Kabupaten Pulang pisau yang berlokasi di RT.05 Desa Anjir Pulang pisau tersebut saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah,akibatnya membuat jalur transportasi warga setempat menjadi terganggu.

Pantauan Media ini di lapangan, Sabtu 2/3/2024.Puluhan warga masyarakat dari Desa Anjir Pulang pisau secara swadaya bergotong -royong memperbaiki beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah, dengan cara membersihkan dan menimbun lobang yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut.

Selain banyak jalan yang sudah berlobang di sepanjang ruas jalan, genangan air hujan juga menyebabkan kondisi fisik jalan yang masih belum labil tersebut semakin rusak dan berlumpur sehingga otomatis menyulitkan para pengendara roda dua ( R2) dan roda empat ( R4) ketika melintasinya.

Salah satu warga masyarakat Desa Anjir Pulang pisau RT.12 Ghajali ( 55th) kepada media ini mengatakan bahwa jalan poros tersebut merupakan salah satu jalur transportasi utama bagi warga masyarakat setempat , baik yang berdomisili di Desa Anjir Pulang pisau, Desa Hanjak Maju dan Desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas barat.

” Jalan poros ini merupakan jalan utama untuk mengangkut hasil kebun kami baik itu sawit ,karet dan hasil kebun lainya.Ungkapnya.

“Selain itu sebagian besar warga yang bekerja di Perusahaan PT.Graha inti jaya juga melewati jalan utama ini, intinya pembangunan jalan ini sangat kami harapkan ” ujar Ghajali.

Jali sapaan akrabnya mengatakan bahwa Perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pulang pisau (Pemkab Pulpis) sangat mereka harapkan mengingat apabila permohonan itu dikabulkan maka sudah pasti akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga masyarakat.

“Kami sangat berharap agar Pemkab Pulang pisau melalui Dinas PUPR bisa merealisasikan program pembangunan jalan poros ini walaupun secara bertahap. ” Ujar Ghajali.

Sementara itu Kepala Desa Anjir Pulang pisau Budung ketika dihubungi via handphone pribadinya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inisiatif dari warga masyarakat Anjir Pulang pisau yang rela meluangkan waktu bergotong -royong secara swadaya memperbaiki jalan umum tersebut.

“Kami sangat mendukung harapan warga masyarakat Anjir Pulpis dan warga Desa Hanjak Maju terkait permohonan pembangunan jalan poros atau jalan penghubung itu, semoga saja bisa realisasikan oleh Pemkab Pulpis melalui instansi terkait demi menunjang kelancaran aktifitas warga masyarakat sehari-harinya” Pungkasnya ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest