Jumat, April 12, 2024

Tim I,Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Sawahlunto Bantu 3 Masjid dan Bedah Rumah Warga

Must read

Teks Foto
Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar berikan bantuan dana hibah kepada Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto.(Foto: RIKI YUHERMAN)
Sawahlunto, dutametro.com – Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, Andri Yulika pimpin Tim Safari Ramadan I ke Kota Sawahlunto, Selasa (2/4/2024). Menyambangi Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto tim membawa bantuan sebesar Rp50 juta dana hibah, Rp15 juta dari Semen Padang, Rp5 juta dari Bank Nagari, Rp5 juta dari Jamkrida. Sebelumnya tim juga memberikan bantuan untuk Masjid Almujahidin Kolok Mudik dan Masjid Alfurqon Lubang Tembok Saringan masing-masing Rp25 juta serta bantuan bedah rumah warga dusun Ladang Laweh Desa Talago Gunung sebesar Rp25 juta dan Rp2,5 juta dari Bank Nagari.

Mewakili Gubernur Sumbar dia menyampaikan permintaan maaf Gubernur Mahyeldi yang seyogyanya beliau yang memimpin tim ini, namun tidak bisa hadir karenakan sedang ibadah umrah.
“Namun untuk Sawahlunto senantiasa mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi, karena Sawahlunto merupakan daerah yang hampir seluruh indikator pembangunannya berada dipapa atas dibanding kota atau kabupaten lainnya,” sebut dia.

Sawahlunto sebut dia lagi, merupakan kota warisan budaya dunia yang gaungnya telah seantero dunia dan Pemprov senantiasa mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan bagi tumbuh dan berkembangnya kota ini.
“Ramadan ini Sawahlunto kebagian 4 TSR Provinsi, dan hal itu bentuk apresiasi dan juga rajutan silaturahmi bersama warga kota. Dan apa yang kita bawa kali ini semoga bermanfaat untuk pembagunan dan kesejahteraan umat,” kata dia.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan rombongan, dimana harapannya Pemprov Sumbar dapat memberikan perhatian yang lebih dalam membantu pembangunan kota yang saat ini telah ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia.
“Melalui kunjungan ini akan semakin membangun kolaborasi untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat kota,” ujar Pj Zefnihan.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article