Kamis, April 18, 2024

Giat jaga stabilitas keamanan

Must read

Dalam rangka melayani masyarakat yang menginginkan rasa aman dan nyaman dalam bepergian Polsek Udanawu lakukan patroli pemantauan dan pengawasan pada tempat-tempat rawan. Oleh karena itu setiap hari Polsek Udanawu melaksanakan patroli persawahan dan pemukiman di Desa-desa wilayah Udanawu. Patroli rutin ini dilaksanakan setiap hari siang dan malam agar maksimal dalam mencegah terjadinya kejahatan. Rabu, 1 Juni 2022.

Dengan patroli ini diyakini dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Wilayah Udanawu mengingat daerah yang sepi dan bulak-bulak. Dengan menggunakan mobile Backbone patroli Polsek Udanawu patroli dengan rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas. Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak meninggalkan kunci motor pada dasboard, dan juga hati-hati tiap keluar rumah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam keluar masuk rumah, dan setiap informasi yang penting untuk dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun langsung kepada Mako Polsek Udanawu, Bhabinkamtibmas siap di Desa untuk membantu masyarakat bisa langsung dihubungi kapan pun, agar diteruskan ke petugas yang piket pada saat itu.

Polsek Udanawu pada saat berpatroli juga langsung melaporkan situasi pada pimpinan bahwa keadaan Desa Slemanan terpantau aman terkendali, menunjukkan bahwa tingkat stabilitas keamanan wilayah bisa teratasi sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat. Saat sore hari pun juga Polsek Udanawu antisipasi balap liar yang menurut warga sering terjadi di jalanan Slemanan timur, namun untuk hari ini kegiatan balap liar tersebut terpantau tidak ada.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “kami memerintahkan anggota untuk berpatroli di saat siang dan malam hari untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, kemudian menekankan kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk hal-hal yang mencurigakan ataupun kejadian kriminal. Agar Situasi Kamtibmas wilayah Udanawu aman terkendali.” Ungkap Kapolsek.

Agar aman terkendali Polsek Udanawu tidak henti-hentinya secara rutin dengan baik dan terpimpin, sebab tingkat keamanan yang ada akan meningkatkan di bidang ekonomi juga, terutama para penjual yang aman dan tenang saat berjualan di tempat masing-masing. Dengan demikian maka masyarakat akan terus beraktivitas seperti biasa.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article