Senin, April 15, 2024

Pemkab Pasbar Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Pemkab Pasbar Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Launching Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu ditandai dengan pengguntingan pita balon dan Bendera Merah Putih yang diterbangkan ke udara oleh Wakil Bupati Risnawanto didampingi Unsur Forkopimda Pasbar, yang diikuti dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh pejabat, ASN, THL di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Rabu (2/8/2023) di halaman kantor bupati setempat.

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengatakan, sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri tanggal 1 Agustus tahun 2023 tentang dukungan dan publikasi gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, agar mempublikasikan sekaligus mendokumentasikan kegiatan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di media sosial pribadi, maupun media sosial resmi pemerintah.

Untuk itu lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ikut serta dalam gerakan pembagian 10 juta Bendera merah putih. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bersejarah bagi negara Republik Indonesia.

“”Dengan harapan semangat nasional serta patriotisme melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini semakin meningkat. Harapan kita bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, dengan kegiatan ini semakin cintalah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena NKRI adalah harga mati bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu wakil Bupati Risnawanto juga melepas dua orang pelajar asal Pasbar menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke tingkat Provinsi Sumatera Barat di gubernuran.

Usai launching gerakan tersebut, Wabup Risnawanto bersama unsur Forkopimda Pasbar serta stakeholder terkait langsung membagikan Bendera Merah Putih dan mengibarkannya di halaman rumah masyarakat. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article