Sabtu, Juli 27, 2024

Wabup Risnawanto Harapkan Para Dokter Sukseskan Program UHC Pemda Pasaman Barat

More articles

Pasaman Barat,dutametro.com.-Wabup Risnawanto Harapkan Para Dokter Sukseskan Program UHC Pemda Pasaman Barat.Tenaga medis selalu menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat, dan para dokter ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yakni berobat gratis atau Universal Health Coverage (UHC).

Atas nama pribadi dan Pemerintah Pasaman Barat, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat yang telah dilantik.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harap Wabup Pasbar Risnawanto saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026, Rabu (2/8/2023) di aula kantor bupati setempat.

Ia menjelaskan bahwa salah satu upaya menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan, serta selalu meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau.

“IDI sebagai organisasi profesi dokter, bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya, seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini. Untuk itu, kami berharap kepada pengurus IDI Cabang Pasbar yang baru, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

Selain itu ia juga meminta agar dokter bekerja sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah.

“Terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026, dr. Okta Hermoniza menjelaskan bahwa IDI sebagai organisasi profesi dokter, siap menjadi jembatan ilmu pengetahuan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat.

“IDI Kabupaten Pasaman Barat siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan, karena IDI merupakan wadah meningkatkan hal itu. Untuk itu, kepada seluruh pengurus dan anggota IDI mari kita seayun selangkah dalam mewujudkanya,” ungkapnya.

Pada pelantikan dan pengukuhan tersebut dr. Okta Hermoniza resmi dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Pasaman Barat bersama pengurus IDI lainnya. Turut dihadiri Ketua DPRD Pasbar Erianto, Forkopimda, para dokter yang tergabung dalam IDI Pasbar serta stakeholder terkait lainnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest