Akses Jalan Masuk ke Areal Proyek Tol Diblokir Warga

oleh -52 Dilihat

Padang Bukik – Akses jalan masuk ke areal proyek pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di blokir warga, peristiwa itu terjadi Selasa (03/01) pagi di Korong Padang Bukik, Kanagarian Lubuk Pandan, kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pemblokiran akses jalan masuk ke areal proyek tol itu terjadi kurangnya sosialisasi dari pihak HKi kepada warga.

“Sebenarnya warga tidak mempermasalahkan adanya proyek pembangunan jalan tol ini, namun pihak HKI sepertinya mengabaikan aspirasi warga dan cenderung memberi kabar pertakut kepada pemuda” kata salah satu warga setempat diminta tanggapannya.

Sebelumnya pemuda pernah menyampaikan aspirasi kepada Humas PT. HKI akan tetapi tanggapan yang di dapatkan pemuda malah sebaliknya seakan menyulut kemarahan warga.

“Pemuda pernah mendatangi pihak Humas PT. HKI untuk menyampaikan aspirasinya, namun yang di terima pemuda malah nada ancaman yang menyebut kalau proyek ini diganggu maka akan berurusan dengan aparat” bebernya.

Kalau seperti ini, tentu warga terpancing dan wajar kalau akhirnya masyarakat memblokir akses jalan masuk karena yang tanah yang dibebaskan hanya untuk jalan tol, bukan akses jalan warga yang digunakan” imbuhnya.

Jadi kalau memang ini proyek strategis nasional, tentunya semua harapan masyarakat baik yang terdampak pembangunan jalan tol, perlu di fasilitasi” ingatnya.

Terpisah, Kepala Proyek Jalan Tol Tomi herlambang dihubungi ponselnya belum bisa terhubung hingga berita ini diturunkan. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.