Kamis, Mei 30, 2024

Banjir Belum Surut, Brimob Jateng Gelar Dapur Lapangan di Keligawe Semarang

Must read

Semarang, Dutametro.com – Brimob Jateng menggelar Dapur Lapangan untuk warga yang terdampak banjir di Keligawe, Gayamsari, Kota Semarang (03/01/2023). Banjir yang melanda Kota Semarang belum juga surut membuat warga kesulitan mendapatkan makanan dan minuman.

Dengan didirikannya dapur lapangan ini, diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan makan dan minum warga Kaligawe dan sekitarnya.

“Kita dirikan Posko di Kaligawe ini untuk membantu memenuhi kebutuhan makan dan minum bagi masyarakat. Kita dirikan Dapur lapangan yang di awaki oleh personel Brimob. Dapur ini mampu menghasilkan 500 porsi makanan sekali masak.” Tutur Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi ketika ditemui di lokasi.

Senada dengan Kapolda Jateng, Komandan Satuan Brimob Polda Jateng Kombes Pol. Yopie Sepang juga mengatakan, pijaknya mengerahkan setidaknya 30 personel Brimob di Kaligawe untuk menyiapkan makanan.

Tidak hanya makanan, Brimob juga menyiapkan mobil Water treatment untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi warga. “Jadi bukan hanya makanan. Kita juga menyiapkan mobil water treatment. Yang mampu merubah air kotor menjadi air siap minum. Kita siapkan 30 personel untuk mengawaki ini semua.” Tutur Kombes Pol. Yopie Sepang.

Humas / Vio Sari

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article