Minggu, Mei 19, 2024

Kajari Pulpis Resmi dikukuhkan Sebagai Ketua BNK Kabupaten Pulang Pisau

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.-Kajari Pulpis Resmi dikukuhkan Sebagai Ketua BNK Kabupaten Pulang Pisau. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, secara resmi mengukuhkan Pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau Masa Bhakti Tahun 2023 – 2027 dan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pulang Pisau, pada hari Kamis, 30 Maret 2023.

Bertempat Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Jalan WAD Duha, Mentaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.
Kepengurusan baru Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau dipimpin oleh Ketua terpilih Dr.Priyambudi,S.H.,M.H yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Acara pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Dwiyono Sumirat, Polres Pulang Pisau yang diwakili oleh Kompol Ediaa Sutaata selaku Wakapolres Pulang Pisau, Kodim 1011/ Kuala Kapuas diwakili Kapt Inf. Amir Djaha, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Dr.Priyambudi menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang telah berkenan menyelenggarakan dan melaksanakan Pengukuhan Pengurus BNK Pulang Pisau.

Selanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala BNNP Kalimantan Tengah, yang telah menyempatkan waktu sehingga dapat menghadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus BNK Pulang Pisau. Dr,Priyambudi juga memberikan apresiasi kepada para pengurus BNK Pulang Pisau dari berbagai instansi yang telah aktif dan berperan serta dalam kepengurusan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Priyambudi juga menyampaikan bahwa dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sehingga dapat melaksanakan berbagai program-program kegiatan dengan optimal melalui berbagai langkah inovatif yang dapat mendorong kemajuan dan peningkatan organisasi bagi masyarakat, khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

”Semoga dengan dukungan semua pihak, dapat menjalankan tugas yang lebih menyentuh melalui penyuluhan maupun sosialisasi serta pembinaan di semua tingkatan sehingga kedepannya akan hadir generasi di Kabupaten Pulang Pisau yang terbebas dari narkoba. Saya juga mengingatkan kepada pengurus BNK supaya bisa menjadi role model untuk generasi yang bebas dari narkoba.”

“Dengan adanya pertambangan emas dan kebun kelapa sawit yang ternyata menjadi target pemasaran dan penyalahgunaan narkoba.” tambahnya.

Bupati Pulang Pisau juga memberi sambutan dengan menyampaikan bahwa narkoba saat ini menjadi musuh yang nyata bagi kita semua. Maka dari itu, kata Bupati, kita telah menyatakan perang melawan narkoba.

Salah satu pencegahan yang harus dilakukan oleh BNK dan semua pihak dengan melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kabupaten Pulang Pisau.

“Saya berharap kepada masyarakat Pulang Pisau untuk berpartisipasi dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di kalangan anak muda. Hal itu, dikarenakan di Kabupaten Pulang Pisau merupakan daerah perlintasan yang merupakan berpotensi terhadap perdagangan narkoba,”
Imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati dalam sambutannya menyampaikan dalam mendorong pemerintah yang akuntabel, profesional, bersih, dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, perlu dibentuk dan dikukuhkan Kepengurusan Tim Sapu Bersih Pungutan liar Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya Tim Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang baik dan melakukan pengawasan serta pembinaan Saber Pungli kepada aparat pemerintah menjadi lebih baik dan melakukan pelayanan sesuai dengan aturan yang ada.” Pungkasnya.( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article