Dua Rumah Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

oleh

Situbondo. Duta Metro – Terjadi kebakaran rumah di Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo Jawa Timur sekitar pukul 03.15 WIB, Selasa 4/01/22 dini Hari.

Kebakaran tersebut mengakibatkan  hangusnya, dua rumah semi permanen milik Nirun dan Abdur Raysid. warga Dusun Krajan,RT 06 RW 02 Desa plalangn kecamatan sumber malang.

Keterangan dilapangan dari pemilik rumah mengatakan bahwa pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidur di rumahnya dan sekitar pukul 03.15 WIB, lalu Nirun terbangun  melihat kobaran api di dinding sebelah kiri dari tempat tidurnya dengan kaget.

Sedangkan rumah milik Abdur Rasyid hanya ditempati oleh anaknya, kedua orang tua nya berada di Bali akibatnya rumah semi permanen dan segala perabotan di kedua rumah tersebut hangus terbakar.

” Melihat kejadian tersebut,sontak saya teriak dan minta tolong pada warga sekitar,mendengar saya teriak warga langsung mendatangi rumah saya dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadany,pukul 04.00 WIB api bisa dipadamkan.” Ujar Nirun.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut, tidak ada menelan korban jiwa,namun akibat terbakarnya rumah tersebut kerugian material 2 rumah dan perabotan hangus terbakar.dan ditafsir kerugian puluhan juta.

Pasca kejadian kebakaran tersebut, Aparat yang mendatangi TKP kejadian kebakaran tersebut dari pihak Kecamatan Sumbermalang beserta jajarannya,Anggota Polsek Sumbermalang,Anggota Koramil 16 Sumbermalang, Pusdalops BPBD Kab. Situbondo dan Pemdes Plalangan.

“Untuk meringankan kedua korban, kami memberikan paket sembako, baju layak pakai dan bantuan lainnya untuk dua keluarga korban tersebut, Dugaan sementara kebakaran ini di akibatkan hubungan pendek arus listrik ( korsleting listrik ) ” Ucap Zainul Arifin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Situbondo saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.