Minggu, Mei 26, 2024

100 Kg Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur Dari Bundo Kanduang Kota Solok

Must read

100 Kg Rendang dimasak dan selanjutnya dikirimkan untuk masyarakat kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi. Masakan khas Minangkabau itu dikemas oleh Bundo Kanduang dan Puti Bungsu Kota Solok.
Kepedulian yang diberikan oleh para Bundo Kanduang dan Puti Bungsu itu, dipicu setelah wakil walikota Solok mencerita kondisi Cianjur pasca dilanda musibah tersebut. Pada saat itu, Ramadhani Kirana Putra berkunjung sekaligus mengantar bantuan dari pemerintah daerah setempat.

” Ide ini terlahir setelah wakil walikota Solok bercerita kondisi Cianjur sepulangnya mengantar bantuan, dan kamipun berniat untuk memberikan kepedulian kepada mereka ” sebut Ketua Bundo Kanduang kota Solok, Selasa, 3 Januari 2023, disela kesempatannya saat memasak Rendang bersama puluhan kaum hawa tersebut.

Sitta Novembra yang akrab disapa dengan panggilan Bundo Ayang itu menerangkan, pilihan untuk mengirim Rendang ke Cianjur terlahir dalam rapat rutin Bundo Kanduang kota Solok. Dalam pelaksanaannya juga melibatkan para Puti Bungsu kota Solok.

” Yang hadir dan ikut memasak Rendang ini adalah Bundo Kanduang se kota Solok, dan kami juga dibantu oleh para Puti Bungsu ” sebut Bundo Ayang, dilokasi pengemasan masakan itu, di hamparan Sawah Solok.

Pada kesempatan lain dilokasi yang sama, wakil walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra kepada media ini mengakui kekagumannya terhadap eksistensi dan kepedulian yang diberikan oleh para Bundo Kanduang dan Puti Bungsu tersebut.

Menurut Ramadhani, apa yang telah dilakukan oleh kaum hawa tersebut, menjadi bukti bahwa masayarakat Minangkabau masih memegang teguh dan menjalani prinsip prinsip kehidupan yang telah digariskan secara turun temurun.

” Peduli terhadap sesama, bahu membahu, dan bergotongroyong, adalah prinsip hidup masyarakat Minangkabau, dan inilah yang diimplementasikan oleh Bundo Kanduang dan Puti Bungsu kota Solok ” kata Ramadhani.

Mengakhiri keterangannya, atas nama walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, Ramadhani mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Bundo Kanduang dan Puti Bungsu Kota Solok, semoga semua yang dilakukan itu tercatat sebagai amal ibadah, harap wakil walikota Solok.

Dari liputan media ini, kegiatan itu turut dihadiri oleh ketua TP-PKK kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, ketua LKAAM kota Solok, ketua KAN, serta kepala dinas Pariwisata pemerintah kota Solok. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article