Sabtu, Februari 24, 2024

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., dan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., Tandatangani Kesepakatan

Must read

Painan, Dutametro.com – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D., dan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., resmi menandatangani Kesepakatan Bersama di Ruang Rapat Bupati Pesisir Selatan pada Selasa (2/1). Acara ini dihadiri oleh Sekda Pesisir Selatan, Pimpinan OPD, Ketua MKKS SMA & SMK Pesisir Selatan, serta Wali Nagari. Turut hadir pula Pimpinan UNP, termasuk Wakil Rektor II dan Wakil Rektor IV, Dekan FT, Wakil Dekan I & II FT, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Kepala Biro Umum dan Keuangan, serta Humas UNP.

Dalam sambutannya, Prof. Ganefri, Ph.D., Rektor UNP, menjelaskan bahwa UNP merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sumatera dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas lulusan serta rekognisi global.

“UNP saat ini telah meraih prestasi sebagai PTN kelas dunia. Sebagai PTN Badan Hukum, UNP terus berupaya meningkatkan sumber pendapatan di luar UKT untuk mendukung pengembangan UNP,” ungkap Prof. Ganefri, Ph.D.

Selain itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga mengemukakan bahwa tahun 2024 UNP juga membuka Prodi Kedokteran Hewan setelah tahun kemarin mulai menerima mahasiswa Prodi Kedokteran dan UNP mempunyai komitmen untuk meningkatkan implementasi kerjasama dengan kab Pessel.

“Sesuai dengan permintaan Bupati maka UNP akan menambah pembukaan prodi baru di bidang pariwisata. Tahun 2024 UNP akan mulai melakukan investasi pembangunan kampus UNP di Painan,” tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru ke depan juga akan dijalin kerja sama dengan pemerintah nagari sehingga setiap nagari mempunyai anak nagari yang akan kuliah di UNP Kampus Painan.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga berkomitmen untuk meningkatkan penerimaan mahasiswa unggul dari kab Pesisir Selatan baik untuk Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan, karena Indek Pengembangan Manusia (IPM) masih relatif rendah dan kondisi Pendidikan SDM yang perlu terus ditingkatkan.

“Pimpinan Kabupaten Pesisir Selatan juga mengharapkan pembukaan Prodi Pariwisata karena sesuai dengan kebutuhan dan unggulan Kabupaten Pesisir Selatan. Oleh sebab itu kami mengharapkan kerja sama yang lebih intens dengan UNP dalam meningkatkan kualitas SDM,” tambah Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. (ET/AB/Humas)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article