Sabtu, April 20, 2024

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda : Program PPBK Untuk Meningkatkan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja

Must read

Solsel ,dutametro.com.-Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda : Program PPBK Untuk Meningkatkan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mendukung Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggulirkan program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

Program siap kerja ini meliputi pelatihan Teknologi Informatika (TI), Asisten Pembuat Pakaian, Otomotif, Garmen Lanjutan dan Barista.

Pemerintah daerah selalu memberi ruang dan kesempatan kepada anak muda, khususnya kegiatan pelatihan oleh Dinas Ketenagakerjaan beserta Kementrian terkait.

‘’Peserta yang dilatih, akan dapat memberikan output terbaik,’’ Ujar Zigo, Jumat (3/3/2023)

Selaku Ketua DPRD, Zigo terus mendorong program pemerintah terkait kesejahteraan masyarakat. Juga mengingatkan kepada Dinas terkait, agar peserta tidak hanya dilatih tetapi bagaimana kelanjutan dari pelatihan ini.

Menurut Zigo, paradgima saat ini bahwa pelatihan tidak hanya menjadi karyawan, tetapi besar harapan kita, peserta dapat membuka usaha yang mempekerjakan karyawan.

‘’Membuka lapangan usaha adalah pekerjaan yang sangat mulia, untuk menjadi pengusaha tidak semata-mata modalnya adalah uang, tetapi soft skil,’’ imbuhnya.

Untuk itu, kepada peserta pelatihan Zigo berharap agar dapat mengikuti sesi setiap sesi, jangan hanya mengharapkan honorarium atau uang saku.

Pelatihan siap kerja ini dilatih selama 30 hari kedepan yang dimulai 16 Maret mendatang. Diikuti oleh 96 peserta yang terdiri dari pelatihan TIK, Otomotif dan asisten pembuat pakaian masing-masing sebanyak 16 orang, Pelatihan Garmen lanjutan sebanya 31 orang dan 17 orang tata boga dan Barista.

Peserta juga mendapat jaminan ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan dan akan mendapatkan sertifikat kompetensi (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article