Senin, Mei 27, 2024

Polsek Ponggok Datangi TKP Kebakaran Pabrik Eggtray

Must read

Blitar, Dutametro.com – Polsek Ponggok Datangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Kebakaran Pabrik Eggtray milik Wandri di Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (5/1/2023)

Enam anggota yang dipimpin langsung Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mendatangi TKP Pabrik Egtray di Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan Penyebab kebakaran diduga akibat ruang tungku atau oven pemanas eggtray mengalami panas berlebih atau overheat dan menimbulkan kobaran api.

“Diduga ruang tungku terlalu panas dan mengenai eggtray yang kering, lalu menimbulkan api,” kata Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota, AKP Soni Suhartanto.

Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Pemilik pabrik eggtray mengetahui kobaran api di ruang tungku atau oven.

Pemilik pabrik bersama karyawan berusaha mengeluarkan sisa eggtray yang masih utuh dari kobaran api.

Para karyawan dibantu warga juga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Peristiwa kebakaran itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ponggok dan dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Blitar dan Kabupaten Blitar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30.WIB.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Korban hanya mengalami kerugian materiil yang ditaksir sekitar Rp 50 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang dialami korban akibat peristiwa kebakaran tersebut,” pungkasnya.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article