Minggu, Juli 21, 2024

Pj Walikota Intruksi Untuk Pengambilan Sampah Yang Sudah Menumpuk

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com— Pj Wali Kota Payakumbuh menginstruksikan seluruh jajaran agar sampah yang sudah menumpuk dapat dilakukan pengambilan pada hari ini, maka semua OPD langsung bergerak, termasuk Camat dan Lurah untuk saling bahu membahu dengan Babinsa dan Babinkantibmas dalam penanganan sampah yang telah terjadi lebih kurang dari seminggu ke belakang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku OPD yang mengelola dalam penanganan sampah ini langsung bergerak untuk mengeksekusi arahan dan masukan yang telah diterima dalam rapat malam tadi.

Kepala DLH Kota Payakumbuh Desmon Corina kepada media mengatakan bahwa sesuai arahan Pj. Wali Kota Payakumbuh semalam agar DLH dapat menambah armada dalam mempercepat penanganan sampah saat ini.

“Alhamdulilah, hari ini ada 4 unit truk tambahan, dan besok InshaaAllah akan ada 6 unit truk yang akan beroperasi untuk dapat segera menyelesaikan pengambilan sampah yang ada di pinggir jalan,” ungkap Desmon, Kamis (4/01/24).

“Adapun untuk rute armada tambahan yang akan berjalan tersebut akan menempuh dan mengambil sampah yang ada di rute TPS kehutanan (jalan Rasuna Said) dan seputaran jalan utama (Soekarno-Hatta), tetapi dalam proses pengambilan sampah ini membutuhkan sedikit waktu, sehingga tidak bisa sekaligus di semua area TPS yang ada dapat langsung bersih daei tumpukan sampah,” ujar Desmon yang didampingi Sekretarisnya Henny Gustiningsih saat meninjau langsung tim DLH dalam proses pengambilan sampah tersebut.

Agar sampah dapat selesai dibersihkan pada TPS-TPS yang ada di pinggir jalan, DLH telah mengerahkan semua armada yang ada untuk melakukan pengambilan sampah yang ada yang dimulai dari jam 6 subuh tadi hingga smpai jam 3 sore ini, dan prosesnya ini dimana setiap truk yang bergerak sudah 3 kali melakukan rotasi ke TD padang kaduduak dan 2 kali ke truk yg akan berangkat ke padang,” ungkap Desmon.

Lebih lanjut, Desmon menyampaikan dengan telah dilakukannya pengangkutan sampah hingga terhitung pada jam 3 sore tadi, dirinya berharap dan menghimbau kepada semua masyarakat agar dapat memantau kondisi di TPS yang sudah bersih dari sampah yang berada pada titik di TPS kehutanan, depan dinsos kabupaten, di simpang mesjid batirai, depan menara agung, di simpang polongan, dekat simpang SMKN 1, dan depan DPRD.

“Mohon doa dan dukungan dari semua warga masyarakat kota Payakumbuh, agar kami (DPH) bisa secepatnya menyelesaikan permasalahan sampah yang berada dijalan utama kota Payakumbuh, dan tentuny yang utama untuk pasukan armada kami dapat diberikan kesehatan dan kekuatan yang lebih dari Alloh dalam melakukan tugas dan beban ini,” tukasnya (Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest