Jumat, Maret 29, 2024

Antisipasi Balapan Liar Dan Kerusuhan Konvoi Geng Motor,Kapolsek Mojoroto Lakukan Patroli Hingga Dini Hari

Must read

Kediri Kota,dutametro.com — Kepala Kepolisian Sektor Mojoroto Resor Kediri Kota Kompol Mukhlason melakukan tindakan antisipasi balap liar dan arak – arakan konvoi sepeda motor di wilayah hukumnya, pada Sabtu malam ( 04/02/2023) hingga Minggu dini hari ( 05/02).

Upaya antisipasi tersebut dilakukan dengan cara menggelar patroli menggunakan kendaraan bermotor (R2) ke seluruh jalan protokol yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto, hingga masuk ke jalan perkampungan penduduk.

Kompol Mukhlason mengatakan upaya ini bertujuan untuk mencegah adanya aksi balapan liar, arak – arakan konvoi sepeda motor, premanisme dan kejahatan di jalanan yang meresahkan masyarakat.

” Di dalam melaksanakan patroli, kami menyusuri seluruh jalan protokol yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto, jalan inspeksi Brantas, jalan sekitaran kawasan GOR Joyoboyo, sekitaran terminal baru Tamanan, dan ruas jalan sekitaran pasar tradisional Mrican,” katanya, Minggu (05/02/2023).

Dalam kegiatan patroli yang berlangsung dini hari tersebut, saat Kapolsek Mojoroto melaksanakan giat patroli masuk jln. Penanggungan, dia menemukan segerombolan pemuda yang terindikasi akan melakukan arak – arakan konvoi sepeda motor.

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, kemudian Kapolsek Mojoroto langsung membubarkan mereka. Mereka pun berhamburan kocar – kacir.

” Sebanyak 4 pemuda dari mereka berhasil kita amankan dan kita bawa ke Polsek Mojoroto untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu 2 kendaraan bermotor yang mereka kendarai juga kita amankan, salah satu kendaraan bermotor itu protolan ( tak sesuai spektek ) dan yang mengendarai motor tersebut tak memakai helm, berboncengan tiga tidak membawa surat surat SIM, dan STNK, juga tidak ada identitas sama sekali” jelasnya.(Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article