Wako Fadly Buka Bimtek Penguatan Kelembagaan LPM

oleh -99 Dilihat

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kelembagaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Padang Panjang, di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Sabtu (5/3).

Pada sambutannya, Wako Fadly mengatakan bimtek yang dilaksanakan LPM ini patut menjadi percontohan untuk organisasi yang ada di Kota Padang Panjang. Dengan mengadakan kegiatan pada awal tahun.

“Ini patut menjadi percontohan bagi yang lain, mengadakan kegiatan pada awal tahun sebagai bentuk persiapan untuk setahun ke depan. Kemarin sudah melakukan musyawarah daerah dan hari ini mengadakan bimtek. Ini sangat bagus sekali dan tidak menunda-nunda serta sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan,” ujar Fadly.

Kepada pengurus LPM, Fadly mengimbau harus benar-benar memahami langkah-langkah yang perlu dibuat untuk membuat sebuah kebijakan.

“Organisasi bukan sebuah komunitas. Jika sudah masuk ke suatu organisasi yang bersifat sosial dan untuk masyarakat, maka ego pribadi harus dikurangi. Dan, betul-betul menjadi pengabdi, pengorbanan dan menjadi orang yang tulus serta serius. Jika ketuanya tulus, serius dan SOP dijalankan, saya yakin organisasi ini akan jalan. Tapi untuk LPM Padang Panjang tidak usah diragukan lagi,” tuturnya.

Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE,. M.Si menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan LPM dalam mengabdi.

“ini salah satu bentuk keseriusan kita, karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Padang Panjang dan membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kota menjadi lebih maju lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan, dengan bimtek ini diharapkan meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan masyarakat, pelayanan pemerintah kepada masyarakat, penyusunan perencanaan, pengendalian dan pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan. Serta menumbuh kembangkan gerakan partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan.

“Dengan adanya bimtek ini, diharapkan semua pengurus LPM bertambah wawasan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat,” tutur Osman. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.