Jumat, Maret 29, 2024

Ahmad dan Alfitra Luncurkan Buku “Nyalakan Kebaikan: Sulawesi Memotret Anies Baswedan

Must read

Barru,dutametro.com.Dua penulis muda Ahmad Akbar dan Alfitra Mappunna luncurkan buku ” Nyalakan Kebaikan Selawesi Selatan Memotret Anies Baswedan. Peluncuran buku tersebut berlangsung di Rogar Caffe Makassar, Senin lalu.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Tadjuddin Rachman (Advokat), Chozin Amirullah (Ketua Gerakan Turun Tangan), Peni Adnan Setyowati (Pegiat Pendidikan dan Ketua Yayasan SIT Al-Fatih) dan Rizki Ramadhani (Akademisi Muda) sebagai Panelis serta Muhammad Syahrudin (Alumni Indonesia Mengajar) dan Ibnu Zuhud Ridwan (Ketua Komunitas Unjuk Narasi) sebagai Penanggap dalam kegiatan Launching dan Diskusi Buku tersebut.

Chozin Amirullah juga sebagai pemberi kata pengantar menuturkan bahwa buku ini ditulis oleh duo “Hasanuddin” muda, yaitu Ahmad Akbar dan Alfitra Mappunna, yang penuh inisiatif dan kreatifitas.

Menurut Chozin, ahspek yang dapat dinilai penting dan menarik dalam hadirnya buku Nyalakan Kebaikan: Sulawesi Memotret Anies Baswedan adalah semangat pencerahan teruntuk pembaca pada khususnya dan teruntuk masyarakat pada umumnya dalam menilai prinsip etika yang lahir dalam kehidupan bermasyarakat dengan meneropong ‘kehadiran’ Anies Baswedan di bumi Sulawesi.

Dalam pelaksanaan diskusi buku, Penulis juga menuturkan bahwa Nyalakan Kebaikan: Sulawesi Memotret Anies Baswedan adalah karya yang berangkat dari pada penghayatan penulis dalam memandang Rekam jejak Anies Baswedan melalui torehan pikiran yang selaras dengan kekhasan bumi Sulawesi.

” Optimisme “Nyalakan Kebaikan” ialah menjadi pembahasan yang akan terus didiskusikan dan diaktualisasikan.”, terangnya.

Dikatakan, Landasan narasi yang hadir terkontekstualisasi dengan kearifan lokal sehingga memantik nalar pembaca untuk menjelajah jauh kepada ruang kebudayaan yang seakan terlupakan dalam diskursus era revolusi industri.

Dirinya menilai, Penulis bercita-cita dengan adanya karya Nyalakan Kebaikan: Sulawesi Memotret Anies Baswedan dapat meningkatkan semangat Juang dalam menyalakan kebaikan terhadap sesama.

(rls/syam)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article