Sabtu, April 20, 2024

LKMM UKKPK UNP Sebagai Implementasi Persiapan Kinerja Manajemen Mahasiswa di Perguruan Tinggi

Must read

Padang, dutametro.com- Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus Universitas Negeri padang (UKKPK UNP) menggelar kegiatan bertajuk Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) guna mempersiapkan diri menuju dunia pekerjaan, dengan mengusung tema “Your Current Journey Starts Where You Came From” pada Sabtu dan Minggu (3-4/06/2023). LKMM ini digelar di Aula FIS UNP dan Lapangan Pembangunan UNP.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) ialah sebuah agenda wajib bagi anggota baru UKKPK dikarenakan hal ini sangat penting dalam membentuk karakter mahasiswa yang berkompeten dengan pemberian materi oleh narasumber yang terkemuka dan memiliki latar pekerjaan yang profesional dibidangnya. Selain materi pelatihan, pada LKMM ini juga dilaksanakan kegiatan outbound hal ini termasuk dalam bagian materi team building, langkah ini menjadi strategi bagi mahasiswa bagaimana membentuk tim dan ketahanan tim untuk kedepannya dalam berorganisasi.

Materi yang dimuat dalam LKMM tidak hanya berupa pelatihan organisasi tetapi juga mencakup keseluruhan diantaranya Leadership, Personal Branding, AD/ART, Teknik Sidang, Team Building, dan Organisasi Modern. Hal ini menjadi dasar yang harus di terapkan untuk mahasiswa sebelum memasuki ranah perkuliahan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan juga diberikan doorprize hal ini menjadi bagian kerjasama UKKPK dengan berbagai pihak sponsor yang ikut memberikan support dalam acara.

Kegiatan outbound merupakan wahana pembentukan karakter dan kerjasama tim karena pada saat inilah mahasiswa bersama-sama mempertahankan tim dari berbagai serangan saat mengikuti tantangan yang telah diberikan. UKKPK UNP berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan anggota muda menjadi pemimpin dimasa depan sesuai dengan tagline dari LKMM yaitu be a leader in the future !!. Dan sebagai bentuk implementasi indeks kinerja utama dengan wawasan mahasiswa kampus merdeka yang siap menghadapi dunia pendidikan dan pekerjaan di masa depan dengan bekal pelatihan. Humas

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article