Jumat, April 12, 2024

3 Orang Tewas Akibat Musibah Banjir dan Longsor di Slovenia

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Sedikitnya 2 pria asal Belanda dan 1 wanita warga lokal dilaporkan tewas akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir dan tanah longsor di Slovenia

Menurut juru bicara polisi Maja Adlesic mengatakan, “Tiga orang tewas dalam 24 jam terakhir dalam insiden terkait cuaca” katanya seperti dilansir AFP, Sabtu (5/8/2023).

Dua dari tiga korban tersebut merupakan warga Belanda. Keduanya ditemukan tewas di pegunungan sekitar Kranj yang terkena dampak badai.

Sedangkan satu korban lainnya merupakan seorang wanita Slovenia. “Dia tewas di kota Kamnik yang dilanda banjir,” lapor kantor berita Slovenia STA.

“Keadaan pasti dari kematian itu sedang diselidiki,” lanjut polisi.

Sementara itu Menteri Pertahanan Slovenia Marjan Sarec juga menyebut bencana itu merupakan situasi serius. Selanjutnya dia juga menekankan bahwa tentara juga telah bergabung dengan tim penyelamat dan pemadam kebakaran untuk membantu warga di daerah yang paling terkena dampak.

“Situasinya serius,” kata Marjan Sarec kepada media.

Bahkan dilaporkan Perdana Menteri Slovenia Robert Golob menyela liburannya untuk bertemu dengan staf perlindungan sipil pada Jumat sore. Kemudian Golob juga mengadakan pertemuan krisis pada hari Sabtu untuk membahas situasi tersebut.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article