5.745 KPM Terima Bantuan BLT BBM dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman

oleh -56 Dilihat
5.745 KPM Terima Bantuan BLT BBM (Dok Fajri)
Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman distribusikan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagai pengganti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jumlah  penerima  sebanyak 5.745 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh Kecamatan.

Bantuan BLT BBM tersebut dianggarkan sebesar Rp. 2.585.250.000 yang disalurkan kepada 5.745 Keluarga KPM dengan besaran Rp.450.000/KK.Pasaman, H.Benny Utama kepada 10 orang KPM Nagari Durian Tinggi di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Senin (5/12/2022).

Bupati Pasaman, H.Benny Utama menyampaikan kegiatan ini tentunya adalah dalam rangka mencapai visi pemerintah daerah yaitu Terwujudnya Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat.

Benny Utama mengatakan ini adalah upaya pemerintah daerah dalam menurunkan kemiskinan di Kabupaten Pasaman.

“BLT BBM diberikan dalam upaya membantu masyarakat untuk meringankan biaya hidup, akibat kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM,” ungkap Benny Utama.

Ia juga menyampaikan penerima manfaat dengan besaran Rp. 450.000/KK di utamakan, keluarga yang termasuk dalam kemiskinan ekstrim dan belum dapat bantuan, keluarga penerima manfaat PKH/BPNT yang saldo nol dan keluarga dengan disabilitas, lansia, anak terlantar dan lansia terlantar.

Bupati Pasaman mengharapkan KPM menggunakan BLT BBM untuk membantu pemenuhan biaya hidup dan penyaluran BLT BBM dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Bank Nagari Lubuk Sikaping dan Tapus

Terakhir Bupati berpesan kepada  Bank Nagari mengingat waktu tinggal beberapa hari lagi untuk dapat mempercepat dalam penyaluran ke penerima manfaat.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, M. Ikhsan, SIP, MSi menyampaikan, tujuan penyaluran BLT BBM adalah untuk meringankan beban masyarakat karena dampak adanya kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Pasaman dengan besaran nilai 450.000/KK.

“Penerima BLT BBM tersebut adalah keluarga yang termasuk dalam kemiskinan ekstrim dan belum dapat bantuan,” ungkapnya.

Ikhsan menyebutkan penyaluran BLT BBM tersebut pihaknya bekerja sama dengan Bank Nagari Lubuk Sikaping dan Tapus.

Sementara itu, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping, Henry Suhairi mendukung program – program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman termasuk penyaluran BLT BBM ini.

“Karena luasnya wilayah Kabupaten Pasaman pihaknya bersama Dinas Sosial Kabupaten Pasaman akan menyalurkan langsung ke keluarga penerima manfaat, termasuk dalam pembuatan rekening,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping dan Bank Nagari Tapus, Wali Nagari Durian Tinggi, Hendra Gunawan (Dotor), Petugas PKH dan TKSK Pasaman.(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.