Sabtu, April 20, 2024

Pemkab Solok Pacu Pembangunan, Warga Nagari Sirukam Mungucapkan Puji Syukur

Must read

Arosuka. dutametro.com – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar beserta rombongan, menghadiri acara Alek Nagari Sirukam dalam rangka syukuran dan peresmian kegiatan Infrastruktur di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki. Minggu, 5 Februari 2023.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPR RI komisi V Atari Gauthi Ardi, unsur pimpinan DPRD, Ivoni Munir,
Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Camat Se-kabupaten Solok,
Perwakilan Kepala OPD, Wali Nagari Se-Kecamatan Payung Sekaki, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Sirukam

Wali Nagari Sirukam, Romi menyampaikan, mewakili masyarakat Nagari Sirukam mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan yang diberikan. Sementara itu Dulmarno selaku ketua KAN mengucapakan apresiasi yang sama.

Dikatakannya, bedasarkan pesan dari masyarakat (KAN dan Bundo Kanduang), terkait akan dilaksanakan pembangunan balai-balai adat, ia berharap, bangunan yang telah lama terbengkalai agar dapat segera dilaksanakan pembangunannya, dimana nantinya bangunan tersebut bisa di jadikan gedung bersama untuk KAN, BPN, Bundo kanduang maupun Pemuda Nagari.

Pada kesempatan lain Ivoni Munir mengatakan, atas nama lembaga DPRD Kabupaten Solok, ia juga berterimakasih kepada pemerinta daerah atas sinergi dalam pembangunan bangunan.

Ditempat yang sama, Atari menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat sirukam atas sambutan yang luar biasa, dikatakannya, akan ada program untuk nagari itu setiap tahunya. “Alhamdulillah, setiap tahun program saya turun ke Nagari sirukam, seperti bedah rumah, P3TGAI, Kotaku maupun perbaikan jembatan.

Menurut Atari, hingga saat ini kabupaten solok saat ini menjadi kabupaten yang di contoh di sumbar, dimana semua lini pemerintahnya saling berkolaborasi di mulai dari DPR RI, bupati sampai DPRD, terjadi kolaborasi yang baik, sehingga banyak sekali program-program dari pusat yang bisa di bawa untuk kabupaten solok.

” Kami bangga, kabupaten Solok telah banyak mendulang penghargaan, baik dari tingkat provinsi maupun dari pemerintahan pusat, semoga hungan baik dan sinergitas terus berlanjut demi masyarakat dan daerah setempat ” sebut Atari.

Dalam sambutannya Bupati Solok mengatakan, bahwa telah memberikan arahan kepada walinagari agar setiap anggaran yang disusun di berikan untuk pemberdayaan masyarakat selain jalan dan irigasi, karena katanya jalan dan irigasi merupakan tugas pemerintah daerah.

Capt.H.Epyardi Asdaengungkapkan,
dalam pelaksanaan pelayanan publik, kabupaten solok mendapat penghargaan dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, dari awalnya terbawah (merah) menjadi yang terbaik di sumbar (Hijau).

” Bupati kabupaten Solok termasuk dalam sembilan Bupati seluruh indonesia yang di undang untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang di adakan di Singapura ” pungkasnya.

Epyardi mengajak untuk ikhlas dalam bekerja demi masyarakat, “Ingatkan janji kami yang belum terlaksana, jangan ragu untuk melaporkan jika ada hal yang bisa kami bangun untuk nagari seperti perbaikan pasar, bantuan untuk kelompok tani, pendidikan dan kesehatan”.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah telah menganggarkan dana sekitar 100 Milyar untuk Hot mix jalan di kabupaten solok pada tahun 2023, dimana dana tersebut berasal dari dana yang di usahakan Atari selaku anggota DPR RI komisi V, APBN dan APBD, sehingga di harapkan perekonomian bisa berjalan baik nantinya. (F.Siska)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article