Jumat, April 19, 2024

Pengurus Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim dan Duafa

Must read

Semarang,dutametro.com. – Menjadi kegiatan rutin bulanan jajaran pengurus Komando Inti (Koti) Mahatidana Pemuda Pancasila MPC Kota Semarang, secara Istiqomah santuni anak yatim piatu dan faqir miskin dengan berkolaborasi bersama pengurus Mushola Baitul Izza Jalan Kelapa Gading Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang , Minggu (05/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut secara langsung Herman Komandan Koti Mahatidana Kota Semarang beserta puluhan Anggota Koti Kota Semarang serta tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar lokasi acara.

Giat acara santunan tersebut diawali dengan pembacaan Tahlil bersama seluruh anggota Koti dan jamaah Mushola dengan khidmat yang dipimpin salah seorang tokoh agama (Kiyai) setempat.

Saat ditemui dejurnal.com, Subandi atau biasa disapa Bung Babdu menyampaikan bahwa kegiatan baksos untuk anak yatim dan du’afa merupakan rutinitas yang diadakannya setiap sebulan sekali

”Bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang kami adakan setiap bulan , dan baksos hari ini merupakan kegiatan kami yang ke 7 , alhamdulillah hari ini kami bagikan 37 paket sembako serta uang tunai kepada anak yatim dan du’afa “, ucapnya.

Selain itu Bung Bandi juga menuturkan bahwa kegiatan ini diharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang benar- benar membutuhkan bantuan yaitu anak yatim dan du’afa, saya berharap semoga orang- orang yang merasa mampu ekonominya bisa tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan seperti ini”, tuturnya.

Disisi lain Herman Komandan Koti Kota Semarang menambahkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi penggugah rasa peduli antar sesama bagi Anggota Koti Kota Semarang pada khususnya.

“Ini kegiatan positif yang sudah secara rutin digelar Koti MPC Kota Semarang, Kami berharap melalui kegiatan ini para anggota dapat terpupuk jiwa sosialnya untuk terus peduli pada sesama serta bentuk dari pengamalan Pancasila dikehidupan kita semua.”ungkapnya.

Selanjutnya dari gelaran acara sosial ini panitia menerima donasi dari para donatur sebesar Empat juta dua ratus ribu rupiah (Rp.4.200.000) yang disalurkan kepada anak yatim piatu dan dhuafa serta ditambahkan paket sembako. BUNGKUS

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article