Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Hilang Pasca 10 Hari Bencana di Pasaman

oleh -68 Dilihat

Pasaman, Investigasi.News – Setelah sepuluh hari pencarian empat korban yang masih belum ditemukan pada bencana gempa, galodo dan banjir bandang yang meluluh lantakkan Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari yang membuat duka yang mendalam bagi masyarakat Pasaman tak membuahkan hasil. Untuk itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas) bersama Tim SAR gabungan Resmi hentikan pencarian keempat korban pada harini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Basarnas Padang, Asnedi mengatakan pada awak media hari ini, Minggu (6/3/2022) merupakan hari ke 10 operasi SAR yang dilakukan untuk melakukan pencarian 4 orang yang dilaporkan hilang di daerah itu.

“Sesuai SOP pencarian terhadap orang hilang adalah 7 hari, tapi atas permintaan pemda Pasaman, operasi ditambah 3 hari, dan hari ini hari ke 10 pencarian dan dengan hasil masih belum ditemukan yang 4 orang warga lagi,” ungkap Asnedi.

Kemudian kata dia, Tim SAR yang terdiri dari pihak Basarnas sendiri, BPBD, TNI-Polri, PMI serta Potensi SAR lainnya sudah melakukan pencarian secara maksimal, namun hasilnya masih nihil dan 4 korban tersebut dinyatakan hilang.

“Kami masih melakukan pemantauan terhadap korban yang dinyatakan hilang, jika ada masyarakat atau Potensi lain yang masih melakukan pencarian dan menemukan korban, kami siap akan kembali membuka Operasi SAR, untuk melakukan evakuasi,” kata dia.
Berikut identitas korban yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan, yakni Safar (49) alamat Siparayo Malampah. Manir (50) warga Guguang Siparayo Malampah. Sendri (32) warga Siparayo Malampah, kemudian Upiak Madan (27) alamat Kampung Pisang Malampah. “Hingga sore ini, Minggu (6/3/2022) operasi SAR dinyatakan ditutup,” pungkasnya. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.