Kapolres Situbondo Awasi Distribusi Dan Harga, Pastikan Stok Migor Tersedia Dan Bentuk Satgas Gabungan

oleh -152 Dilihat

SITUBONDO,Duta Metro.Kepolisian Resor Situbondo menggelar rapat koordinasi penyaluran minyak goreng di wilayah Kab. Situbondo bersama Diskoperindag Kab. Situbondo dan Distributor serta Repakcer Migor.

Rapakor yang digelar di aula Gedung Catur Prasetya Polres Situbondo, dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho, M.Si dihadiri Pejabat Utama Polres Situbondo, dan Distributor serta Repacker Minyak Goreng yang ada di Kabupaten Situbondo, Selasa 5/4/22 kemarin.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan rakor digelar dlaam rangka menidak lanjuti arahan Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam rangka pembentukan satgas gabungan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di pihak produsen, distributor tingkat I hingga IV serta tingkat pengecer selama 24 jam penuh.

Polri diberi tugas untuk melakukan pengawalan terhadap distribusi minyak goreng sebagai bentuk hadirnya Negara ditengah situasi kondisi perihal minyak goreng yang menjadi perhatian masyarakat. Tujuannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di masyarakat sesuai aturan dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam penyediaan hajat hidup orang banyak.

“ Kami akan lakukan pemantauan setiap hari, akan divelauasi setiap terkait stok, harga dan alur distribusi minyak goreng agar stok untuk masyarakat khususnya di Situbondo bisa tercukupi sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah “ tutur AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Selain itu, Satgas gabungan Polres Situbondo dan Diskoperindag juga akan membuat laporan stok dan dsitribusi minyak goreng setiap hari akan dilakukan pengecekan baik ke pihak distributor, repacker maupun toko-toko besar.

“ Dimohon kerja samanya pihak distributor, repacker apabila ada pengecekan dari Satgas agar disampaikan data secara terbuka untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas khusunya terkait minyak goreng “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho, M.Si sepedapat dengan Kapolres Situbondo bahwa di Pemerintah Pusat sudah ada kerja sama Kapolri dengan Menteri Perindustrian guna melakukan pengawasan dan ketersedian stok minyak goreng mulai prodeusen sampai level masyarakat atau konsumen.

“ Agar distributor dan repacker menjalankan aturan Sesuai permendag minyak goreng curah diatur antara lain HET Rp 14.000 / liter atau 15.500 / Kg, sanksi pelanggaran administratif berupa penghentian kegiatan hingga pencabutan ijin. Dan juga melaporkan stok dan distribusi minyak goreng setiap hari “ jelasnya.

Tak hanya minyak goreng, Satgas gabungan juga melakukan pemantauan soal ketersediaan dan stabilitas harga terkait sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya.( Sun ).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.