Jumat, Maret 29, 2024

Kapolres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Dalam upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menurunkan angka fatalitas korban laka serta pelanggaran lalu lintas, jajaran Polres Pasaman Barat menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2023 dengan tema “Terciptanya kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023 diwilayah hukum Polres Pasaman Barat”.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 di halaman Polres Pasaman Barat, Selasa pagi (7/2/2023).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsurdi, S.Ag, Kajari Pasaman Barat diwakili Kasi Pidum Muslianto, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Pasaman Barat Fataroni, S.H, Danramil Ujung Gading Kapten Inf. Abdul Kadir, Sekretaris Dishub Pasaman Barat Sukarni, Sekretaris Sat Pol PP Pasaman Barat Handoko, Sekretaris BPBD Kabupaten Pasaman Barat Gustrizal, Koordinator Basarnas Dhio U.F, Ketua Senkom Agus Almukrim, Ketua Orari Pasaman Barat Hendrizon, Sekretaris Dinas PUPR Mirzarefi, SE, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat diwakili Idfan Yuherry AM, para PJU, para Perwira, para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dalam amanatnya mengatakan, yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Singgalang pada tahun ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran kita dalam operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” tutur Kapolres dalam amanatnya.

Agung Basuki menambahkan, Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 07 Februari sampai tanggal 20 Februari 2023 ini mengedepankan preemtif dan preventif guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta memberikan himbauan yang bersifat edukatif dan persuasif yang dilakukan secara humanis.

Orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 agar selalu berpedoman pada prosedur operasional standard (SOP) dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, dan benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal.

Setelah pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres dan Bupati Pasaman Barat beserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan ranmor dinas yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang merupakan sebagai bentuk akhir kesiapan dimulainya Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 diakhiri dengan rapat lintas sektoral dengan Instansi terkait yang dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat yang dihadiri oleh para PJU, para Kapolsek serta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article