Kamis, April 25, 2024

Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ikuti Rapat Koordinasi ketua dan sekretaris PKK se-Sumbar

Must read

Padang, DM – Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman ikuti rapat koordinasi (rakor) ketua dan sekretaris PKK kabupaten/kota se-Sumatera Barat tahun 2023.

Rakor yang dibuka Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Harneli Mahyeldi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor PKK Provinsi Sumatera Barat di Padang, Senin (6/2).

Rakor TP PKK 2023 diikuti seluruh pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Barat dan ketua serta sekretaris PKK kabupaten/kota.

Disebutkan, rakor dalam rangka sinkronisasi program TP PKK secara berjenjang dari provinsi sampai tingkat nagari. Selain itu menginformasikan dan mengkoordinasikan kebijakan pemerintah terkait gerakan PKK dan pelaksanaannya secara nasional.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam mencarikan solusi dengan mendiskusikan berbagai kendala yang dihadapi selama pelaksanaan program-program yang dijalani,” ungkap Ny Yenni.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Harneli Mahyeldi menyebutkan, ketua TP PKK di kabupaten/kota harus mempunyai inisiatif dan inovasi dalam upaya meningkatkan dan mencapai tujuan 10 program pokok PKK.

Sesuai tuntutan pembangunan dan kebutuhan masyarakat, keberadaan PKK pada setiap jajaran selaku mitra kerja pemerintah betul-betul dituntut kemampuan dan kepeduliannya untuk bekerja keras secara professional serta jeli dan kreatif dalam berkordinasi secara baik dengan instansi terkait.

“Ini semua kita laksanakan demi membantu para suami dalam mewujudkan visi dan misi untuk memajukan daerah, maka dari itu mari tunjukan profesionalisme dan ide kreatif kita sebagai ketua PKK,” tegas Umi Harneli.

Umi juga meminta kepada seluruh ketua TP PKK untuk dapat terjun langsung dalam meninjau program- program PKK di lapangan.

“Tinjau program yang sudah dilakukan, sehingga nantinya visi dan misi PKK dalam 10 program pokok PKK itu dapat terwujud,” tutur Umi Harneli.

Ia berharap dengan diadakannya rakor ketua dan sekretaris PKK kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya terjalinnya silaturahmi yang baik dan solid, namun juga diharapkan dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Terakhir ia meminta ada koordinasi baik antara seluruh kader.

Pada rakor tersebut juga dilaksanakan sosialisasi lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar 2023. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article