Sabtu, April 20, 2024

Walikota Lantik Duta Genre Seluruh Kelurahan, Ini Harapannya

Must read

Bengkulu, DM – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dewi Dharma melantik 80 duta genre tingkat kelurahan se-Kota Bengkulu di Balai Kota Merah Putih, Selasa (7/2/23).

Pelantikan ini merupakan langkah Pemkot Bengkulu dalam mendukung Duta Genre untuk mengajak remaja menjauhi tiga permasalahan, yaitu perkawinan usia anak, seks bebas, dan penyalahgunaan napza.

“Jika seluruh elemen Pemerintah Kota Bengkulu mendukung Duta Genre, saya optimis kita bisa maju, karena kemajuan itu dibangun dengan sinergitas dan kolaborasi. Dari sini kita harus sama-sama bergerak melalui duta-duta ini menjadikan Kota Bengkulu yang menginspirasi dan memotivasi generasi dari daerah lain,” ujar Helmi.

Dirinya berharap Duta Genre bisa menjadi generasi penerus yang handal dan mempunyai daya saing yang luar biasa.

“Gantungkan cita-cita setinggi langit, tidak mungkin kita menggapai cita-cita tanpa proses. Maka berproseslah melalui genre ini. Persiapkanlah diri agar siap bersaing melawan kemajuan era sekarang. Isi waktu kalian dengan hal-hal dan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” kata Walikota Helmi.

Untuk memotivasi, Walikota Helmi tak lupa memberikan support kepada para duta genre dan menegaskan merekalah generasi penerus yang menjadi harapan bangsa dan negara, sehingga harus selalu memberikan contoh moral dan perilaku yang baik.

“Setelah pelantikan ini tolong disiapkan dengan sungguh-sungguh duta kita ini. Buatkan program-program yang berkualitas, bagaimana caranya agar mereka terus bersemangat mewujudkan generasi muda berkualitas,” demikian Walikota Helmi.

Sebagai informasi, duta genre merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas untuk menghindari Tiga Ancaman dalam Reproduksi Remaja (TRIAD KRR) yakni seks bebas, pernikahan dini, narkoba dan napza selain itu untuk menggerakkan program dua anak cukup dan mengayomi PIK.

Turut hadir dalam acara Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Asisten dan Staf Ahli serta seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Bengkulu. (rl/tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article