Jumat, Maret 29, 2024

Pesona Alam Bawah Laut Mentawai Dipuji Gubernur Sumbar

Must read

Mentawai, Dutametro-Kepulauan Mentawai sejak lama memang sudah terkenal sebagai surga bagi peselancar dunia dan masuk di jajaran ombak terbaik dunia. Namun kali ini selain Keindahan Alamnya, bawah laut Kabupaten Kepulauan Mentawai juga mendapat pujian dari orang nomor satu di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur usai menikmati keindahan alam bawah laut di Kepulauan Mentawai, tepatnya di Awera Beach, kawasan konservasi perairan bungo rayo, Pulau Simakakang, Sipora, Senin (7/3/2022).

“Ini tidak bisa satu kali ini, harus diagendakan kembali. Pokoknya susah menceritakannya. Ini pengalaman menyelam saya untuk pertama kali yang sedalam dan selama ini. Dalamnya kurang lebih 8 meter,” ujar gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Alhamdulillah, dengan panduan teman-teman penyelam, saya bisa melihat keindahan alam dibawah laut di Kepulauan Mentawai. Ikan-ikannya bersahabat dan jinak. Alamnya begitu indah luar biasa, ikan berwarna warni dan saya juga melihat ada teripang. itulah kekayaan laut Mentawai yang mesti kita jaga dan rawat dengan baik,” kata Mahyeldi penuh takjub.

Gubernur Sumbar tersebut, juga mengajak para penyelam dan pecinta laut agar datang ke Mentawai menikmati alam dan potensi lautnya yang sangat istimewa. Sc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article