Pengurus DPD KNPI Pasbar Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik Ketua DPD KNPI Sumbar

oleh -75 Dilihat
Pelantikan pengurus baru ini digelar di aula kantor bupati Pasaman Barat, dihadiri ketua DPD KNPI Provinsi Sumbar (Foto Syafrizal)
Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat masa bakti 2021-2024, Rabu (7/12/2022) resmi dilantik oleh ketua DPD KNPI Sumbar.

Dihadiri Ketua DPRD Pasbar Erianto, Wakil Ketua DPRD Daliyus K, Anggota DPRD Pasbar Dedi Lesmana, Muhammad Guntara, Kejari Pasaman Barat, Dandim 0305 Pasaman, KPU Pasaman Barat, serta pejabat di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Partai Politik dan pimpinan ormas pemuda.

Pelantikan pengurus baru ini digelar di aula kantor bupati Pasaman Barat, dihadiri ketua DPD KNPI Provinsi Sumbar, Nanda Satria bersama sekretaris Muhamad Nazif serta rombongan.

Kedatangan Rombongan DPD KNPI Provinsi Sumbar disambut dengan tari sanggar binaan dinas pariwisata Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah karena telah mendukung keberadaan KNPI di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia berpesan agar pengurus KNPI yang baru dilantik ini mengambil peran untuk membangun daerah. Dan memperhatikan bagaimana kondisi masyarakat yang sedang terjadi.

kepada pengurus KNPI Kabupaten Pasaman Barat, setelah dilantik harus terus menjadi pemuda yang inovatif, solutif dan kolaboratif di segala bidang. Bukan hanya di pemerintah saja, namun dari segala lini kehidupan.

“Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, kita harus menjadi solutif, inovatif dan kolaboratif bagi masyarakat Pasbar sehingga berguna bagi masyarakat. Harus bisa mengobarkan semangat kepemudaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto bahwa KNPI harus berkembang menjadi organisasi yang lebih maju dari tahun ke tahun.

Ia juga meminta kepada pengurus KNPI agar memiliki jiwa patriotisme. Jadikan KNPI tempat bersatu, tempat berjuang dan membina pemuda dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Jadilah sebagai organisasi yang egaliter dan berkontribusi untuk pembangunan,” katanya.

Ketua KNPI periode 2017-2020 Muhammad Guntara mengatakan bahwa selama ini KNPI sudah banyak mencetus kader-kader baik di segala bidang, seperti di bidang politik, Bawaslu, dan pemerintah.

“Pada periode dulu, alhamdulillah kami telah berhasil membuat sejarah bahwa ketua dan sekretaris terpilih menjadi anggota DPRD Pasbar. Beberapa anggota KNPI Pasbar yang telah berkiprah itu agar terus mempertahankannya,” katanya.

Bupati Pasaman Barat melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edison Zelmi mengatakan bahwa KNPI merupakan organisasi yang melahirkan kader-kader handal dan berkualitas.

“Pengkaderan KNPI selama ini cukup bagus, bisa kita lihat bagaimana kader KNPI ini tidak terputus-putus selama ini. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus KNPI periode sekarang ini,” katanya.

Ia juga meminta kepada pengurus KNPI Pasbar agar bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman Barat yang masih berusia muda setelah mekar dari Kabupaten Pasaman, dan kolaborasi antara KNPI dan Pemda yang sudah terjalin selama ini diharapkan terus berlanjut.

Ketua DPD KNPI Pasbar periode 2021-2024 Tri Tegar Marunduri meminta dukungan dari semua pihak agar pemuda Kabupaten Pasaman Barat bisa mandiri dari segala bidang.

“Usai dilantik kita segera melaksanakan rapat program kerja daerah untuk menyusun program kerja kedepan. Tentunya, Program kerja KNPI akan disesuaikan dengan program Pemerintah Daerah agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan Pemerintah,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.