Sabtu, Februari 24, 2024

Kekecewaan Guru Honorer Insentif Tidak Di Bayarkan Kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Yang Berjuluk Udang Manis

Must read

Dutametro.com–Kekecewaan Guru Honorer Insentif Tidak Di Bayarkan Kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Yang Berjuluk Udang Manis.Tulang Bawang Kekecawaan terlihat jelas pada raut wajah guru honorer di Kabupaten Tulangbawang, pasalnya Insentif yang dinanti setiap tahun oleh Guru Honorer di Kabupaten Tulangbawang sebesar Rp.1 juta setiap tahunya tersebut tidak dibayarkan oleh pemerintah daerah setempat.

Pemberian insentif kepada guru honorer oleh pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang tersebut diberikan setiap tahun yang bisanya direalisasikan oleh Pemerintah daerah pada bulan Desember, besaran insentif yang diterima setiap guru honorer dalam satu tahun sebesar Rp 1 juta. Pemberian insentif tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih 10 tahun.

Marya salah satu Guru Honorer di Sekolah Dasar di Kecamatan Banjaragung mengatakan, pemberian insentif tersebut sudah berlangsung sejak jaman kepemimpinan Bupati Hanan dilanjutkan pada jaman Bupati Winarti, tapi entah kenapa pada jaman Bapak PJ Bupati Qodratul insentif yang kami harapkan tersebut tidak dibayarkan, padahal uang insentif tersebut sudah kami nanti-nanti. Padahal kami para guru honorer sudah mengumpulkan berkas pada bulan November 2023 yang lalu dan berkas tersebut telah diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang, berdasarkan informasi yang kami terima berkas tersebut sudah di ACC oleh Pemda, ungkapnya kemarin (7/1/2024).

Biasanya tidak lama dari berkas tersebut di ACC, pihak Dinas Pendidikan membayarkan uang insentif kami kerekening kami masing – masing, tapi entah kenapa pada tahun anggaran 2023 ini, uang insentif tersebut belum juga masuk ke rekening kami.

“Uang itu sudah lama kami harapkan, tapi sampai sekarang uang insentif tersebut belum juga masuk kedalam rekening kami. Kami berharap kepada Pemerintah daerah kabupaten Tulangbawang dapat segera mebayarkan uang insentif kami tersebut” ujarnya kecewa.

Ditempat yang berbeda, Guru honorer SD di Kecamatan Menggala yang enggan namanya untuk disebutkan juga merasa sangat kecewa dengan tidak bayarkannya uang insentif oleh Pemerintah daerah setempat, Ia mengatakan berkas kami sudah lama kami kumpulkan dan kabarnya berkas kami tersebut sudah di ACC, tapi kok sampai bulan Januari 2024 uang insentif kami belum juga masuk kerekaning kami. Biasanya uang insentif tersebut setiap tahun masuk kerekening kami pada akhir tahun tepatnya pada bulan Desember, tapi entah kenapa baru tahun ini uang insentif tersebut tidak kunjung masuk kerekaning kami sampai sekarang, ujarnya kecawa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberap guru honorer, mereka pernah menanyakan kepa Ibu Yohana selaku Kabid di Dinas pendidikan kabupaten Tulangbawang, bahwa anggaran untuk pembayaran insentif guru menipis, dan kemunhkinan dana insentif guru honorer tersebut pada tahun anggaran 2023 ini tidak dibayarkan, ujarnya kesal.(FZ/MZ)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article